Home Moto2 Mimpi Dimas Ekky Tembus MotoGP

Mimpi Dimas Ekky Tembus MotoGP

Mimpi Dimas Ekky Tembus MotoGP
Dimas Ekky Pratama, Idemitsu Honda Team Asia Moto2 2019 / runganSport © CEV Repsol.

Jakarta, runganSport — Akhirnya Indonesia punya wakil baru di kelas Moto2 musim 2019, dia adalah Dimas Ekky Pratama, putra tanah air asal Depok, bakal tampil bersama Idemitsu Honda Team Asia selama 2019.

Dimas bakal ditemani oleh pembalap Thailand, Somkiat Chantra.

Sebelumnya, Dimas sudah menjajal motor Triumph Moto2 yang akan digunakan di musim 2019, dan hasilnya cukup memuaskan untuk seorang Rookie.

Dimas dan pembalap Moto2 lainnya bakal kembali menggeber motor mereka dalam sesi uji coba yang akan berlangsung di sirkuit Jerez, pada awal Februari mendatang.

Dimas sendiri sangat serius mempersiapkan diri untuk menyambut seri perdana Moto2 2019 yang akan berlangsung pada Maret nanti.

Ia mengakui bakal berusaha maksimal dan tak akan menyia-nyiakan kesempatan langka ini, karena Dimas sudah sejak kecil memimpikan tampil di Grand Prix.

Baca: Dimas Ekky Tak Gentar Ketatnya Persaingan Moto2 2019

Dimas sendiri tak menyangka bakal bisa berlaga di Moto2 muusim 2019, walau mengaku sudah sejak kecil bercita-cita menjadi pembalap MotoGP, langkah ini bagaikan mimpi
yang jadi kenyataan.

Jadi, Dimas tak akan menyia-nyiakan kesempatan langkah ini dan bertekad tambil semaksimal mungkin sesua dengan kemampuannya dan dalam hati kecilnya tentu punya target
naik podium.

“Tidak ada beban di persaingan Moto2 saya nanti, ini lebih kepada mimpi kecil saya yang akhirnya berhasil terwujud,” kata Dimas sebagaimana beritakan Viva Sport.

Dimas mengaku bahwa sudah sejak kecil ia serius memilih balapan sebagai ambisi besarnya, walau ada banyak orang tak percaya dengan pilihannya, ia tetap dengan pendirian yang kuat.

“Dulu ketika saya masih SMP, ada banyak orang meragukan pembalap.

Saya dulu juga bilang ingin menjadi pembalap MotoGP, dan orang-orang tidak percaya dengan itu.

Tapi ternyata, sekarang mimpi saya bisa jadi kenyataan dan jadi pembalap Moto2 di tahun 2019,” jelas Dimas.

Baca: Resmi di Moto2, Dimas Ekky: Dulu Orang-orang Tak Percaya Saya

Jelas Dimas menginginkan tampil ke kelas MotoGP suatu nanti, jadi sebelum itu ia harus membuktikan diri bahwa ia bisa bersaing dengan solid di Moto2, sebagai syarat utama untuk bisa naik ke MotoGP suatu hari nanti.

“Saya selalu bermimpi untuk mencapai MotoGP, saya selalu bermimpi menjadi wakil Indonesia di dunia, saya bekerja keras dan sekarang dengan bantuan Astar Honda impian saya akan jadi kenyataan,” kata Dimas.

Baca: Analisis: Dimas Ekky Harus Klasemen 9 Jika Ingin ke MotoGP

Bersama Honda, Dimas telah berhasil menembus CEV Repsol Moto2 Junior dan mengakhiri musim 2018 di klasemen akhir lima besar, tahun 2019 ia juga dengan Honda dan idemitsu sukses menembus Moto2 2019.

Jika penampilan Dimas bisa segemilang di CEV Repsol, bukan tak mungkin suatu hari nanti ia bakal bertengger di MotoGP, tentu bukan tugas yang mudah, tapi dengan mimpi dan kerja keras, setidaknya Dimas sudah membuktikan usahanya tak sia-sia. (DN/eV)

NEXT: Profil Dimas Ekky Pratama, Jagoan Indonesia di Moto2 2019