Home Moto2 Moto2 2021: Dimas Ekky Cadangan Pertamina Mandalika SAG

Moto2 2021: Dimas Ekky Cadangan Pertamina Mandalika SAG

1
1089
Moto2 2021: Dimas Ekky Cadangan Pertamina Mandalika SAG
Dimas Ekky Pratama (IDEMTISU Honda Team Asia) Moto2 Termas, Argentina 2019 / runganSport © MotoGP.

Pertamina Mandalika SAG Team diperkuat oleh Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder, serta Dimas Ekky Pratama sebagai cadangan.

Jakarta, runganSport — Skuad gabungan Indonesia dan Spanyol, Pertamina Mandalika SAG Tema telah mengumumkan dua nama yang menjadi pembalap mereka mulai 2021.

Pertama ada veteran asal Swiss, Thomas Luthi dan kedua ada rider muda Belanda berdarah Surabaya, Bo Bendsneyder.

- Advertisement -

Formasi ini mengundang banyak tanya, karena pada awalnya publik tanah air sangat berharap akan ada pembalap lokal yang membela tim ini.

Namun pada akhirnya keputusan sudah diambil dan pengumuman resmi telah disiar, baik oleh pihak MRTI, SAG dan masing-masing pembalap.

Nama Dimas Ekky Pratama, pria asal Depok kerap dikaitkan dengan proyek besar ini, dan sekarang namanya tak terdaftar sebagai pembalap reguler.

Tapi, Pertamina Mandalika SAG menempatkan Dimas Ekky di posisi cadangan dan wildcard.

Cadangan akan dipakai jika salah satu pembalap tak bisa mengikuti balapan, apakah karena sakit atau cedera, dan wildcard bisa diikuti di beberapa seri balap tertentu.

“Kami menempatkan Dimas sebagai rider pengganti dan wildcard untuk musim 2021,” ucap Rapsel Ali, yang menjabat President Mandalika Racing Team, sebagaimana dimuat Motorsport Indonesia.

Untuk kedepannya, Dimas memang akan disiapkan sebagai pembalap mereka, dan untuk sekarang ia dititipkan di kompetisi CEV Moto2 Junior.

“Kami juga mempersiapkan Dimas Ekky untuk CEV Moto2 agar siap untuk pertempuran Moto2 di masa depan seperti yang disarankan Dorna (Sports),” terang Rapsel menjelaskan
status Dimas.

Baca: Sama-sama Keluar dari MotoGP, Lorenzo-Dovi Sekarang Malah Berantem

Musim kompetisi 2021 bukan tahun pertama Dimas di CEV, karena sebelumnya ia sudah menghabiskan empat tahun di kejuaraan tersebut. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. Kebanggaan thd team Mandalika sebagai putra Indonesia sudah sirna (males dengernya) Mendingan nonton superbike aja jarang OMDO tetapi ada putra Bangsa disana👍👍

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here