Moto2 2021: Tim Pertamina Mandalika SAG Diperkuat Luthi-Kasma

49
50694
Moto2 2021: Tim Pertamina Mandalika SAG Diperkuat Luthi-Kasma
Livery motor #17 (Pertamina Mandalika SAG Team) Moto2 2021 / runganSport © Instagram/Mandalika Racing Team.

Tim asal Indonesia, Pertamina Mandalika SAG Team akan tampil di Moto2 2021 dengan pembalap; Thomas Luthi dan kasma Daniel.

Jakarta, runganSport — Sebelumnya, tim asal Indonesia Mandalika Racing Team telah meluncurkan skuad mereka yang dipersiapkan untuk balapan Moto2 2021.

- ADVERTISEMENTS -

Dengan pembalap Depok, Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap.

Setelah itu, final Portimao selesai dan Dorna Sports langsung meliris peserta MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Saat itu nama tim Mandalika belum terdaftar karena list yang masih sementara dan dapat diperbaharui.

Sekarang, lewat akun instagramnya, Mandalika Racing Team mengumumkan kabar gembira bahwa mereka akan balapan di Moto2 2021 mendatang.

“Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan berkompetisi di musim moto2 berikutnya,” tulis Mandalika Racing Team di Instagram.

Yang menarik, nama tim juga sudah bersanding dengan sponsor utama dan tim kolaborasi, dengan nama resmi Pertamina Mandalika SAG Team.

- ADVERTISEMENTS -

Tim ini sebelumnya bernama Onexox TKKR SAG Team, yang pad 2020 diperkuat oleh pembalap Australia, Remy Gardner dan rider Malaysia, Kasma Daniel.

Mulai tahun 2021 nanti, nama berubah dengan Mandalika dan diperkuat oleh pembalap Swiss, Thomas Luthi dan bintang Malaysia, Kasma Daniel.

“Onexox TKKR SAG Team berganti nama: mulai 2021 disebut ‘Pertamina Mandalika SAG Team”. Pembalapnya adalah Thomas Luthi dan Kasma Daniel yang sudah dikonfirmasi,” demikian MotorTG menerangkan di Twitter.

- ADVERTISEMENTS -

Baca: Mir Lebih Bangga Salip Rossi Ketimbang Juara Dunia

Ini akan menjadi tim Indonesia pertama yang akan tampil di Moto2 dengan banyak orang Indonesia yang turun langsung di jajaran tim menempati beberapa posisi penting. (DN/eV)

- ADVERTISEMENTS -

49 COMMENTS

    • Katanya ada pembalap Dimas Ekky Pratama sebagai pembalap, kok ujung-ujungnya jadi Luthi dan Kasma? Yang benar yang mana?

  1. Pembalap’e Koncoku seng asli NKRI.
    Mekanik’e bingkil’e koncoku seng asli NKRI.
    Gek do neng endi iki.. gek do lagi apa iki..

    Nek ora dinggo koncoku seng asli NKRI
    Tak jamin. Pedot. Ra nganti 7 lap.

  2. Kasian Dimas Ekky dikepoin lagi
    Seharusnya ada pembalap Indonesia
    Jadi males nontonnya
    Lihat moto3 ada Andi Gilang

    • Kl gk ada pembalap nasional malas nonton. Kan punya sirkuit sendiri kenapa pembalapnya orang luar wah jadi sepi penonton mandalika

  3. Tim indinesia harus pebalap indonesia begitu?? Kalian salah… Kecuali targetnya cm mau turut meramaikan moto2 ya silahkan pake pebalap lokal… Klo mw berkompetisi incar posisi tertentu cari pebalap yg cocok… Apa2 sebut nasionalis.. nasionalis kalian lada negara apa??? Tim moto2 Indonesia bukan berarti pebalap harus indonesia tp setidaknya tim direktur, manajemen dan sebagainya banyak org indonesia, banyak orang lebih baik dari 1 orang pebalap yg dari indonesia

  4. mau pake joky barat ke .mana ke yg penting di setiap kelas ada nama indonesia .sukur”anak indonesia ada yg balap di motor gp .

  5. Ra sah gegeran. Cuma klaim sepihak. Pihak SAG belum umumkan apa2. Belom tentu benar. Malah bikin malu aja kalo bohong.

  6. Petronas yamaha, motornya dari jepang, timnya dari malaysia, pembalapnya quartararo dari perancis, morbidelli dari italia, gak ada yg protes tuh

  7. kalau tidak ada pembalap indonesia di moto2 lebih baik tidak ada balapan di indonesia …tidak bermutu

  8. Dsys senang akhir ya indonesia punya sircuit, tapi yang susah menjaga ya. Dan kenapa gak pake pembalap yg sudah ada prestasi ya.. Krna ini olah raga yg membutuh kan pengalaman dan prestasi, jgan hanya tujuan ya untuk mengangkat anak negri sendiri,misal ya rossi, stoner, lorenzo

  9. Ini beritanya belum fix jdi jangan di ambil pusing dlu org dri pihak SAG nya sendiri blm ngasih berita apa2 jdi jgn percaya dlu kita tunggu aja kedepannya kaya gmn oke

  10. Ini beritanya belum fix jdi jangan di ambil pusing dlu org dri pihak SAG nya sendiri blm ngasih berita apa2 jdi jgn percaya dlu kita tunggu aja kedepannya kaya gmn oke

  11. Apakah Kasma Daniel 2020 lebih bagus dari andi Gilang ?
    Andi gilang selalu selesai didepan Kasma

    Kendala Dimas ekky hanya vaccum balap dan luoa taste saja

  12. Apa ini?,katanya Ada 1 pembalap Indonesia,Dimas Ekky,tapi kok malah ujung-ujungnya Hanya timnya yg dari Indonesia tapi Rider-nya Malaysia dan Swiss?kalau kayak Gini mah Bagus apanya? Cuma timnya aja yg Indonesia,tapi Rider-nya Malaysia dan Swiss

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here