Moto2 Argentina: Acosta Ribut dengan Tim KTM Ajo

1
Moto2 Argentina: Acosta Ribut dengan Tim KTM Ajo
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Moto2 2022 / runganSport © Circuitodo.

Pedro Acosta beda pandangan dengan timnya sendiri tentang gaya balap di Moto2.

Termas, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Pedro Acosta tidak menjalani musim debutnya di kelas Moto2 tahun ini dengan begitu baik.

Hasil terbaiknya sejauh ini adalah finis ke-9 di seri Indonesia di sirkui Mandalika.

Akhir pekan ini di Termas de Rio Hondo, juara dunia Moto2 2021 itu akan memulai balapan dari posisi satart ke-17, jauh dari belakang.

Acosta belum begitu nyaman dengan motornya rupanya dipicu oleh perselisihan dengan timnya sendiri, Red Bull KTM Ajo.

Menurut Acosta, timnya menyarankan gaya balap berbeda untuk mengendarai motornya, tapi dia sekarang ngotot mempertahankan gaya balapnya.

Berbicara kepada DAZN, dia secara terbuka mengkritik timnya sendiri, mengatakan bahwa Tim KTM Ajo telah memaksanya untuk membalap selama sesi Kualifikasi 2 di Argentina agar menghindari kecelakaan baru seperti yang sudah terjadi di Qatar dan Indonesia sebelumnya.

“Sayang mudah mengatakan bagaimana mengendarai motor. Bahkan orang yang menonton wawancara ini tahu bagaimana melakukannya.

Saya harap mereka (tim Ajo) membiarkan saya membawa motor seperti yang saya inginkan, untuk melihat apakah semuanya berjalan baik atau sedikit lebih baik.

Bagaimana saya ingin mengendarai motor? Ternyata sekarang mereka membuat saya berpikir tentang bagaimana saya harus mengendarai motor,” kata Acosta kepada DAZN,
seperti dimuat Todocircuito.

Walau baru melewati dua seri, tapi Acosta merasa adaptasinya “sudah terlalu lama, semakin lama”, dan yakin bahwa, setelah menembus Q2 di Argentina, akan mencapai posisi yang lebih baik di Termas.

“Saya belum mengendarai motor seperti yang saya inginkan. Apakah saya tidak jatuh? Mungkin itu masalahnya,” sambung Acosta.

Baca: Miller-Quartararo Ribut Kualifikasi MotoGP Argentina, Penalti Turun Tiga Posisi

Balapan Moto2 Argentina akan berlangsung pada Minggu, 3 April akhir pekan ini, menarik melihat aksi Acosta yang akan start dari posisi ke-17. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. Menurut sya ini wajar disingkirkan pembalap apa apaan keras kepala spt ini .ddah buat maju orang ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here