Home Moto2 Penyebab Dimas Ekky Tampil Buruk di Mugello

Penyebab Dimas Ekky Tampil Buruk di Mugello

Penyebab Dimas Ekky Tampil Buruk di Mugello
Dimas Ekky Pratama (Idemitsu Honda Team Asia) Moto2 2019 / runganSport © Instagram/Dimas Ekky Pratama.

Barcelona, runganSport — Enam balapan awal Moto2 musim 2019 ini dituntaskan dengan hasil buruk oleh pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama.

Dari Qatar sampai Italia, rider Idemitsu Honda Team Asia itu belum juga mencetak poin, bahkan sudah gagal finis dua kali, di Spanyol dan Prancis.

Kalaupun berhasil finis, Dimas selalu di grup belakang dan masih jauh dari zona poin.

Tapi mengingat ini musim debutnya, banyak sirkuit yang belum pernah ia jajal dan masih meraba-raba mesin baru Triumph, finis terakhir sudah bagus bagi Dimas, yang penting berhasil menyelesaikan balapan.

Di balapan terakhir kemarin di Moto2, Dimas finis ke-24, hanya mengalahkan satu pembalap yang berhasil finis, tak termasuk rider DNF.

Ini menjadi satu-satunya balapan dimana Dimas tidak finis terakhir, tapi tetap saja hasil ini masih jauh dari poin.

Lantas apa yang membuatnya begitu kesulitan di Mugello kemarin?

“Mugello menjadi balapan yang berat dan panjang, terlebih karena ini baru pertama kali saya balapan di sirkuit Mugello,” akui Dimas sebagaimana dimuat MotorSport.

Walaupun jauh dari poin dan hanya di grup belakang, Dimas tetap senang dengan hasil Mugello, apalagi karena di dua seri sebelumnya ia gagal finis.

“Sisi positifnya saya berhasil menuntaskan balapan, terutama setelah dua seri sebelumnya saya gagal.

Hal positif lainnya termasuk dan terutama tentang gaya balap saya.

Juga tim telah bekerja dengan sangat keras untuk membantu saya dan percaya dengan saya, saya sangat berterima kasih kepada mereka,” sambungnya.

Dimas musim ini debut resmi di Moto2 bertandem dengan rookie lainnya asal Thailand, Somkiat Chantra di Idemitsu Honda Team Asia.

Chantra sejauh ini sudah berhasil mencetak 6 poin di papan klasemen, sedangkan Dimas masih belum mencetak satu pun poin. (DN/eV)

NEXT: Alasan Ducati Belum Tertarik Serius Gaet Marquez