Pertamina Mandalika SAG Team Bidik Gelar Juara Moto2 2021

0
23221
Pertamina Mandalika SAG Team Bidik Gelar Juara Dunia Moto2 2021
Thomas Luthi (Onexox TKKR SAG Team) Tes Pribadi Moto2 2021 Jerez, Spanyol 2020 / runganSport © Twitter/Pasar Motor Malaysia.

Bersama Thomas Luthi, Pertamina Mandalika SAG Team menargetkan gelar juara dunia kelas Moto2 2021 mendatang.

Jakarta, runganSport — Penyelenggara Grand Prix telah merilis daftar sementara untuk peserta balap musim 2021 di ketiga kelas; Moto3, Moto2 dan MotoGP.

- ADVERTISEMENTS -

Di kelas Moto2 ada nama rider asal Swiss, Thomas Luthi dan pembalap Malaysia, Kasma Daniel yang membela tim Onexox TKKR SAG Team (data sementara).

Sejauh ini daftar sementara masih mencantumkan kedua pembalap tersebut untuk tim Onexox TKKR SAG Team.

Di sisi lain, sirkuit Mandalika yang memiliki tim benama Mandalika Racing Team, mengatakan bahwa mereka telah bekerjasama dengan tim SAG untuk kompetisi 2021, dengan menggeser sponsor terhadulu.

Karena itu, mereka mengumumkan Jum’at (27/11) kemarin Pertamina Mandalika SAG Team, dengan pembalap Luthi dan Dimas Ekky Pratama, bukan dengan Kasma, hanya saja informasi ini belum dikonfirmasi oleh tim Stop and Go yang berbasis di Spanyol dan pihak tekait lainnya.

Meski demikian, Irawan Sucahyono yang menjabat Direktur Komersial Mandalika Racing Team sudah memasang target untuk debut mereka.

Tak tanggung-tangguh, mereka langsung membidik gelar juara dunia Moto2 2021 bersama Luthi, yang memang sudah veteran dan kenyang akan pengalaman.

- ADVERTISEMENTS -

‘Ya, Pertamina Mandalika SAG Team akan diperkuat rider senior Thomas Luthi dan pembalap Tanah Air, Dimas Ekky Pratama di Moto2 2021,” ujar Irawan sebagaimana dimuat Bola.

Bersama Luthi, tim dengan sponsor besar asal Indonesia sangat percaya diri dengan targetnya.

“Mantn juara dunia kelas 125cc itu akan mengendarai motor tim dengan target meraih gelar juara dunia musim depan.

- ADVERTISEMENTS -

Luthi adalah salah satu pembalap paling kompetitif di kelas Moto2.

Pada Moto2 2019, ia finis posisi ketiga klasemen akhir dengan raihan delapan podium, termasuk podium utama saat menang di seri Moto2 AS.

Luthi telah mencetak 17 kemenangan sepanjang karier profesional di Grand Prix sejauh ini,” tambahnya.

Baca: Alex: Marc Baik-baik Saja, Sedang Persiapan Comeback

Sementara itu, sampai hari ini Minggu (29/11), belum ada pengumuman resmi terkait Pertamina Mandalika SAG Team masuk daftar pembalap, juga belum ada rilis tentang Dimas sebagai pembalap dan nasib Kasma juga masih butuh penjelasan. Kita nantikan saja perkembangan selanjutnya. (DN/eV)

- ADVERTISEMENTS -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here