Home Moto2 Petronas SRT Tawari Alex Marquez Kontrak 2020

Petronas SRT Tawari Alex Marquez Kontrak 2020

Petronas SRT Tawari Marquez Kontrak 2020
Alex Marquez (EG 0’0 MarcVDS) Race Moto2 Brno, Ceko 2019 / runganSport © MotoGP.

Petronas memberikan penawaran menarik untuk Alex Marquez di tim Moto2 mereka untuk musim 2020, kesempatan ini akan membuka peluang Alex naik ke MotoGP bersama satelit Yamaha nantinya.

Brno, runganSport — Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez sejauh ini sudah berhasil dengan lima kemenangan setelah seri Ceko.

Punya peluang menjadi juara dunia tahun ini bersama tim belgia, EG 0’0 MarcVDS, saat ini ia sedang memimpin klasemen sementara.

Karena peluang ke MotoGP 2020 semakin menipis, besar kemungkinan Alex akan bertahan di Moto2 setahun lagi.

Lantas Tim Moto2 Petronas Sprinta Racing berusaha untuk menggaet Alex kontrak musim 2020, dengan ide menawarkan naik ke MotoGP untuk selanjutnya.

Alex sendiri sudah bersamaa MarcVDS sejak naik ke Moto2 pada 2015 lalu, mencetak tiga kemenangan dan 13 podium sebelum musim 2019 ini.

Sempat diisukan naik ke MotoGP 2020 bersama Pramac Racing Ducati, tapi Alex akhirnya mengonfirmasi bahwa ia akan tinggal di Moto2 tahun depan.

Agen untuk Alex, Emilio Alzamora telah bernegosiasi dengan MarcVDS mengenai perpanjangan kontrak, tim ini menyatakan minatnya untuk tetap bersama Marquez.

Tapi baru-baru ini Marquez telah menerima tawaran dari tim Petronas Sprinta, yang saat ini diperkuat oleh rider Malaysi, Khairul Idham Pawi.

Rencanaya, tim Malaysia ini akan menurunkan dua motor untuk tahun depan jika sukses mendatangkan adik Marc Marquez itu.

Jika Alex bersedia ke Petronas Moto2, ini akan membuka peluang baginya untuk naik ke tim MotoGP lewat tim Satelit Yamaha, Petronas Yamaha SRT nantinya.

Peluang Alex ke Yamaha MotoGP juga masih memungkinkan dengan tim Satelit asal Malaysia itu, meski sebelumnya bos tim pabrikan Yamaha, Lin Jarvis pernah memberikan pernyataan soal Marquez bersaudara.

Baca: Yamaha Cekal Marquez Bersaudara Selamanya

“Dengan adik Marquez di Yamaha saat Marquez bersama saingan utama kami (Honda), itu akan terasa aneh,” tutur Jarvis soal Alex saat tim Petronas berniat menggaet Alex untuk tim Satelit Yamaha tahun lalu, sebelum resmi besama Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo. (DN/eV)

NEXT: MotoGP Ceko: Sempat Cekcok, Akhirnya Marquez-Rins Damai

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here