Resmi! Bendsneyder Gabung Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 2021

0
382
Resmi! Bendsneyder Gabung Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 2021
Bo Bendsneyder (Pertamina Mandalika SAG Team) Moto2 2021 / runganSport © Motorsport Indonesia.

Pertamina Mandalika SAG Team Moto2 2021 akan diperkuat oleh Thomas Luthi dan Bo Bendsneyder.

Barcelona, runganSportLine-up untuk tim anyar Moto2, Pertamina Mandalika SAG Team akhirnya lengkap sudah.

Sebelumnya tim asal Spanyol ini telah mengumumkan nama rider Swiss, Thomas Luthi sebagai pembalap mereka, sekarang dengan resmi mengumumkan pembalap kedua yang akan menjadi tandem Luthi, dia adalah anak Belanda, Bo Bendsneyder.

Bendsneyder sudah lama malang melintang di Grand Prix sejak musim 2016, dan jebolan terbaik Red Bull MotoGP Rookies Cup tahun 2015.

Selama dua musim di kelas Moto3, Bendsneyder memperkuat Red Bull KTM Ajo, serta menduduki peringkat ke-15 dan ke-14 di klasemen akhir.

Di musim berikutnya Bendsneyder berhasil mendapat tempat di Moto2 di tim Tech3. hanya saja ia menghabiskan waktu yang singkat di tim itu.

Dalam dua musim terakhir (2019-2020), Bendsneyder membela NTS RW Racing GP, dengan menempati posisi ke-23 klasemen akhir.

Dan sekarang mulai 2021 ia akan membela skuad Pertamina Mandalika SAG Team.

“Saya sangat senang membalap untuk Pertamina Mandalika SAG Team tahun depan!,” terang Bendsneyder dalam rilis resmi tim, sebagaimana diberitakan Motorsport Indonesia.

“Mereka adalah tim yang telah menunjukkan hasil luar biasa dan saya tidak sabar untuk mulai mempersiapkan musim bersama mereka.

Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk berterima kasih kepada tim dan sponsor karena telah memberi saya kesempatan ini,” sambungnya.

Ini artinya Bendsneyder akan menggantikan pembalap asal Malaysia, Kasma Daniel di tim, yang sebelumnya bernama ONEXOX TKKR SAG Team.

“Bendsneyder merupakan pembalap luar biasa yang telah kami ikuti selama beberapa waktu terakhir.

Seluruh tim sangat senang dengan kedatangannya karena kami yakin dia akan mencapai hasil luar biasa yang akan membuat tim tetap di level teratas,” kata Team Principal, Edu Perales.

Baca: Kejutan! Repsol Honda Pakai 3 Rider: Marquez-Pol-Dovi?

Berita ini sekaligus mengakhiri peluang pembalap Indonesia, Dimas Ekky Pratama, yang digadang-gadang akan bergabung dengan tim SAG. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here