Home Moto2 Resmi! Tim Valentino Rossi Rilis Livery Baru 2019

Resmi! Tim Valentino Rossi Rilis Livery Baru 2019

Resmi! Tim Valentino Rossi Rilis Livery Baru 2019
Sky Racing Team VR46 Moto2 2019 / runganSport © Twitter/Sky Racing Team VR46.

Milan, runganSport — Salah satu tim papan atas Moto2 dan Moto2 2019, Sky Racing Team VR46 milik pembalap Italia, Valentino Rossi telah meresmikan livery baru motor yang akan mereka gunakan tahun depan.

Perlisan livery baru motor tim Rossi dilakukan di acara pencarian bakat, X-Factor Italia pada Kamis (13/12) kemarin malam waktu Eropa.

Acara peluncuran ini pun dipimpin oleh komentator sekaligus pengamat balap kondang asal Italia, Guido Meda, dan dihadiri oleh rider Moto3, Dennis Foggia dan Celestino Vietti Ramus, serta rider Moto2, Luca Marini dan Nicolo Bulega.

Francesco Bagnaia yang akan bergabug ke MotoGP 2019 juga sempat hadir untuk menemani Marini, walau tak akan di Moto2 lagi, Bagnaia merupakan salah satu anggota keluar besar VR46 Rider Academy.

Tak jauh berbeda dengan warna motor tahun-tahun sebelumnya, livery motor tim Rossi masih didominasi warna dasar hitam dan garis biru, juga ada logo sponsor utama, Sky dan Oakley, ada sedikit warna bru di bagian tangki dan jok motor, sekarang ada berwarna abu-abu keperakan di titik tersebut.

Skuad Sky Racing Team VR46 di kelas Moto2 2019 akan diperkuat oleh Luca Marini dan Nicolo Bulega.

“Moto2 musim 2019 akan jadi tahun yang istimewa karena ada mesin baru dan segalanya akan berubah,” kata Marini sebagaimana dimuat Crash.

Marini hadir di acara peluncuran tim setelah menjalani operasi bahu.

“Saya sekarang sedang dalam proses pemulihan, dan saya merasa semakin membaik setiap harinya.

Target saya agar bisa kembali sehat 100% di awal musim,” tambah rider Italia itu.

Mulai 2019, Moto2 akan menggunakan mesin pabrikan asal Inggris, Triumph, menggantikan Honda. (DN/eV)

NEXT: Marquez vs Lorenzo, Jangan Harap Ada Drama