Home Moto2 Rossi: Marini Seperti Robot, Gaya Balap Sempurna

Rossi: Marini Seperti Robot, Gaya Balap Sempurna

Rossi: Marini Seperti Robot, Gaya Balap Sempurna
Luca Marini (SKY Racing Team VR46) Sam Lowes (EG 0’0 MarcVDS) Race Moto2 Catalunya, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Kemenangan Luca Marini menjadi pengobat luka hati Valentino Rossi di GP Catalunya.

Barcelona, runganSport — Rider Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengakhir akhir pekan MotoGP Catalunya dengan rasa kecewa mendalam, karena ia tersungkur dalam balapan, membuatnya gagal finis dan gagal meraih poidum ke-200.

Tapi, ada sedikit pelipur hati untuk rider tertua itu, karena adik tirinya yang sekaligus murid di VR46 Academy, Luca Marini (SKY Racing Team VR46) tampil sangat mengesankan di balapan Moto2 Catalunya.

Marini keluar sebagai pemenang usai membeluk lawan terkuatnya, Sam Lowes dari Inggris, yang bertarung sampai lap terakhir.

Melihat hasil ini Rossi sebagai saudara tentu amat bahagia, menyebut adiknya itu berkendara dengan gaya yang sempurna, tak melakukan kesalahan dan bagai motor di atas motor.

“Marini sangat mengesankan di hari Minggu, sebenarnya sepanjang akhir pekan. Dia benar-benar membuat saya terkesan; caranya mengendarai motor seperti mesin.

Dia tidak melakukan kesalahan. Anda bisa melihat Luca dari dekat dari kamera on-board milik Lowes, dan gaya balapnya sempurna,” puji Rossi sebagaimana dimuat Speedweek.

“Saya hanya bisa memberi selamat kepadanya, dan saya berharap dia tidak akan menemukan tempat di MotoGP tahun depan, tapi akan tetap di Moto2,” tambah pria 41 tahun itu sambil tertawa.

Rossi mengeluarkan candaan ini karena persaingan di MotoGP ia sudah direpotkan oleh dua muridnya yang telah lebih dulu tiba di kelas utama: Francesco Bagnaia dan Franco Morbidelli.

Dan untuk musim 2021 Rossi akan bergabung dengan Morbidelli sebagai tandem di tim Satelit asal Malaysia, Petronas Yamaha SRT.

Tambahan: Sejak hari Sabtu akhirnya resmi bahwa Rossi akan menjadi rekan setim Morbidelli di Tim Balap Petronas Yamaha Sepang pada tahun 2021.

“Morbidelli sangat kuat tahun ini. Tahun lalu itu hanya tahun pertamanya bersama Yamaha, jadi butuh sedikit waktu baginya. Sekarang dia benar-benar kuat,” kata Rossi kagum.

“Tahun depan akan menjadi musim yang sulit, karena dia (Morbido) adalah rekan setim yang kuat. Ini tidak akan mudah,” seru Rossi sadar.

Baca: Nakagami Kritik Honda: Kalau Begini Kami Takkan Bisa Podium

Dan jika benar Marini akan bergabung ke Avintia Ducati tahun depan dengan menggantikan Tito Rabat, maka ia akan menjadi murid ketiga The Doctor yang menembus kelas premier. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here