Home Moto2 Terungkap Misteri Jebloknya Performa Marini di Balapan Moto2 Qatar

Terungkap Misteri Jebloknya Performa Marini di Balapan Moto2 Qatar

Terungkap Misteri Jebloknya Performa Marini di Balapan Moto2 Qatar
Jake Dixon (Petronas Sprinta Racing) vs Luca Marini (Sky Racing Team VR46) Race Moto2 Losail, Qatar 2020 / runganSport © Twitter/Motorcycle Sports – Canal+.

Luca Marini yang memimpin balapan Moto2 Qatar, tiba-tiba kehilangan kecepatan enam lap menuju finis, dalam waktu singkat ia turun sampai posisi ke-14, kemudian gagal finis usai terjatuh di lap dan tikungan akhir.

Doha, runganSport — Pembalap Italia, Luca Marini tampak siap untuk membuat start yang sempurna untuk Moto2 musim 2020 ini, ia langsung memimpin jalannya balapan selama 13 lap awal, yang berlangsung di sirkuit Losail.

Namun sayangnya, jagoan Sky Racing Team VR46 itu meninggalkan Losail dengan tangan hampa usai penurunan kecepatan diikuti oleh kecelakaan di tikungan akhir.

Marini yang tampil tangguh sejak lap ke2 sampai ke-14, tiba-tiba saja kehilangan kecepatan dalam enam lap tersisa,ternyata ia mengalami masalah ban depan dan langsung saja dilibas oleh banyak pembalap.

Rider Italia yang kesulitan itu langsung terjun bebeas ke posisi 14 ketika ia mendekati tikungan terakhir, malah ia tersingkir dari motor Kalexnya ketika mengalami kontak dengan rider Inggris, Jake Dixon.

Beruntung, tak ada cedera serius yang ia alami dari kecelkaa itu.

“Ini bukan akhir yang saya inginkan. Saya menjalani start dengan baik, merasa benar-benar nyaman dan berhasil mengatur kecepatan yang hebat, tapi tiba-tiba saya mulai kehilangan kepercayaan diri dengan ban depan dan terpaksa melepaskan banyak posisi. Saya tidak bisa melakukan apa pun,” kata Marini usai balapan, sebagaimana dimuat Crash.

“Sayang sekali untuk kecelakaan di lap terakhir, saya tidak tahu persis apa yang terjadi. Untungnya, setelah pemeriksaan di pusat medis saya baik-baik saja,” ungkapnya menambahkan.

Karena insiden itu, Dixon dengan cepat meminta maaf karena kontak keduanya membuat Marini jatuh.

“Saya tidak menyadari Marini turun sampai kami masuk sesudahnya dan saya melihat di TV bahwa saya dan dia bertabrakan,” terang rider anyar Petronas itu.

“Pertama-tama, saya ingin meminta maaf kepadanya dan timnya karena saya tidak sengaja mencoba untuk mengenainya.

Ketika saya berusaha untuk melaju, saya harus masuk dan saya tidak punya tempat untuk menghindar, jadi minta maaf kepada mereka dan saya berharap bahwa dia akan baik-baik saja,” harapnya.

Tak hanya Marini, rekan setimnya, Marco Bezzecchi juga mengalami masalah ban depan yang serupa.

“6-7 lap menjelang finis saya mulai kehilangan kepercayaan pada ban depan, terutama di sisi kanan.

Sangat memalukan bagi seluruh tim karena Luca juga mengalami masalah yang sama. Kami perlu menganalisis data dan memahami apa yang terjadi,” demikian Bezzecchi.

Baca: Hasil Race Moto2 Qatar 2020

Sementara dengan mengejutkan balapan Moto2 tadi malam di Qatar berhasil dimenangkan oleh pembalap Jepang, Tetsuta Nagashima, diikuti duo Italia, Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here