Kecelakaan Tikungan Akhir Moto3 Jerez, Leher Oncu Tersayat Cakram

1
426
Kecelakaan Tikungan Akhir Moto3 Jerez, Oncu Beruntung Leher Tak Putus
Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3) Race Moto3 Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © Todocircuito.

Deniz Oncu mengalami cedera luka sayatan cakram dari motor Darryn Binder di lehernya, dalam kecelakaan lap final tikungan akhir balapan Moto3 Spanyol.

Jerez, runganSport — Balapan kelas Moto3 Spanyol di sirkuit Jerez berlangsung sangat ketat dan dramatis, Minggu 2 Mei lalu.

Hampir saja tiga KTM mengamankan seluruh podium kelas terkecil itu, namun sayang terjadi insiden di tikungan akhir lap final.

Adalah rider asal Turki, Deniz Oncu (Red Bull KTM Tech3) yang terjatuh dan membuat rekan beda timnya juga terjatuh, Jaume ‘Home Alone’ Masia (Red Bull KTM Ajo), termasuk satu rival lainnya, Darryn Binder (Petronas Sprinta Racing).

Ketiganya terjatuh akibat kesalahan Oncu, gagal podium dan dilewati banyak pembalap, meski pada akhirnya berhasil kembali ke lintasan untuk menyelesaikan balapan, tapi semuanya sudah terlambat.

Kemenangan Moto3 akhirnya menjadi milik pendatang baru, Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo).

Adaput terkait kecelakaan itu, Oncu menuturkan bahwa cakram motor Binder mengenai lehernya, meniggalkan luka sayatan panjang, beruntung lukanya tidak terlalu dalam dan selamat dari cedera lebih parah.

Oncü menyesal atas apa yang terjadi setelah balapan di Jerez, juga telah datang dan meminta maaf kepada Masia.

“Saya sangat konsisten, banyak pembalap mencoba melewati saya, tapi mereka tidak bisa bertahan lama.

Saya memimpin banyak lap saat balapan. Sayangnya, di tikungan enam, saya terlambat mengerem dan dua pembalap melewati saya,

Jadi saya berada di posisi ketiga di tikungan terakhir. Ketika mengerem seperti biasa, tapi saya tidak bisa menurunkan gigi ke gigi pertama, jadi saya masuk gigi kedua dan mencoba menghentikan motor, tapi akhirnya menabrak Masia dan saya membuatnya jatuh juga, saya merasa sangat kasihan padanya.

Kami mengalami akhir pekan yang hebat, kami bekerja sangat keras dan saya terjatuh di tikungan terakhir, sesuatu yang sangat menyakitkan meskipun tidak secara fisik,” terangnya, sebagaimana dimuat Todocircuito.

Sesampai di pit setelah balapan usai, remaja Turki itu pergi ke garasi Masia ditemani oleh bos teknisnya, Jose Manuel Ruiz, untuk meminta maaf atas apa yang terjadi.

Tapi Jaume kesulitan menerima permintaan maaf itu setelah kehilangan 20 poin berharga di klasemen.

Ternyata ada masalah lain yang belakangan terungkap di sosial media, dimana Oncu mengunggah foto yang memperlihatkan luka di lehernya akibat rem cakram motor Binder.

Meski ada luka, ia bersyukur karena tidak mengalami cspanedera lebih parah.

“Sejujurnya saya beruntung masih hidup. ketika Binder melewati kepala saya, cakram depannya menyayat leher saya.

Baca: Lorenzo Serang Rossi: Lambat dan Gaya Balap Berantakan

Bisa jadi lebih buruk!,” tulis Oncu di stoy IG nya. (DN/eV)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here