Kelewat Kencang, Ternyata Ini Rahasia Rookie Moto3 Acosta

0
2303
Kelewat Kencang, Ternyata Ini Rahasia Rookie Moto3 Acosta
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Race Moto3 Losail, Doha 2021 / runganSport © MotoGP.

Kecepatan Pedro Acosta sangat menonjol di Moto3 Doha kemarin, apa rahasianya?

Doha, runganSportRider Spanyol 16 tahun, Pedro Acosta memulai debut Grand Prixnya di Moto3 musim ini, bersama tim papan atas Red Bull KTM Ajo.

Acosta bertandem dengan rider Spanyol lainnya, Jaume Masia, yang keduanya langsung tampil kuat sejak pembuka musim.

Di Moto3 Qatar, Acosta berhasil finis kedua, dan kemudian meraih kemenangan di seri kedua di Moto3 Doha, bahkan ia mendapatkannya dengan start dari Pitlane.

Acosta dan enam pembalap lainnya sempat mendapat hukuman start dari Pitlane karena kelalaian di sesi FP2.

Kecepatan Acosta dalam balapan kemarin sangat menakutkan bagi lawan-lawannya, yang menurutnya ada banyak faktor pendukung yang menjadi penentu kesuksesan.

“Saya kira dengan tiga hari tes di sirkuit ini sangat membantu, tapi juga dengan tim yang saya miliki, karena sejak hari pertama mereka banyak membantu saya.

Adaptasi ke tim sangat baik sejak awal dan saya percaya bahwa inilah yang kami punya saat bekerja dengan para profesional dan jenius,” kata Acosta yang sekarang memimpin klasemen Moto3.

Para jenius yang dimaksud ini, bagi Acosta, adalah elemen dari seluruh struktur yang menyertainya, dari mekanik hingga teknisi serta engineer telemetri.

“Bagaimanapun juga, saya adalah pembalapnya. Setelah menjalani tes selama tiga hari di Qatar dan menjalani balapan selama seminggu penuh sangat membantu, tapi pada akhirnya saya adalah seorang pembalap,” jelasnya kepada Motorcycle Sports.

Baca: Ini Bocah Moto3 Start Pitlane Finis P1 Bikin Para Rider MotoGP Melongo

Acosta dan rider Moto3 lainnya akan kembali turun lintasan di Portugal pada 18 April mendatang, (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here