Latihan Bareng, Miller Bongkar Rahasia Acosta

0
914
Latihan Bareng, Miller Bongkar Rahasia Acosta
Pedro Acosta (Red Bull KTM Ajo) Konferensi Pers Grand Prix Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Jack Miller sangat senang dengan Pedro Acosta karena tak pernah menganggap dirinya lebih baik dari rider lain (menyombongkan diri).

Barcelona, runganSport — Pembalap muda Spanyol, Pedro Acosta tak diragukan lagi menjadi kejutan besar musim ini.

Remaja kebanggan Mazarron telah memecahkan rekor sejarah, menjadi pembalap termuda Grand Prix yang meraih tiga kemenangan beruntun.

Dalam kurun waktu 73 tahun Grand Prix, dia menjadi yang termuda dengan raihan empat podium berturut-turut dalam empat balapan GP pertamanya.

Acosta saat ini adalah pemimpin klasemen sementara Moto3, dengan keunggulan 48 poin di depan rekan senegaranya, Sergio García.

Pembalap Australia, Jack Miller adalah salah satu pembalap yang sangat menghargai bakat luar biasa Acosta, keduanya memang sempat latihan bareng.

“Bocah itu luar biasa, tidak ada duanya. Kemampuannya balapnya sangat fantastis,” kata si Australia itu kepada Crash, sebagaimana dimuat Motosan.

Acosta berlatih bersama rider Ducati itu di Barcelona dan membuat Miller sangat senang.

“Saya senang bersamanya di sana. Saya sangat bersemangat. Saya sangat suka ketika anak-anak muda ini datang dan mereka bukan superstar, mereka laki-laki biasa,” seru Miller semangat.

Miller dan Acosta tentu punya kesamaan, yakni Aki Ajo, yang menjadi manajer Miller dan sekaligus bos Acosta di Moto3.

“Aki dan saya sudah mendiskusikannya. Saya senang dia datang ke tempat pelatihan. Seperti yang saya katakan, dia bukan superstar, dia bukan salah satu dari mereka yang berpikir dia lebih baik dari yang lain,” terang Miller.

Adapun saran, Miller juga memberikan beberapa kata yang sangat penting untuk temannya itu.

“Saya hanya mencoba mengarahkannya sedikit, bilang ‘lakukan apa yang telah Anda lakukan, sejauh ini berhasil. Jangan biarkan siapa pun mencoba mengubah Anda. Lakukan apa yang berhasil untuk Anda dan pertahankan.’ Dia anak yang cukup pintar,” tegas jagoan Ducati Lenovo itu.

Baca: Puig: Hanya Marquez Bisa Balapan dengan Satu Setengah Tangan

MotoGP baru akan kembali ke lintasan pada 8 Agustus mendatang di Grand Prix Styria. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here