Moto3 Austria: Rahasia Kemenangan Gila Sasaki Setelah 2 Kali Long Lap Penalty

1
171
Moto3 Austria: Rahasia Kemenangan Gila Sasaki Setelah 2 Kali Long Lap Penalty
Ayumu Sasaki (Sterilgarda Max Racing Team) vs Tatsuki Suzuki (Leopard Racing) Race Moto3 Red Bull Ring, Austria 2022/ runganSport © MotoGP.

Ayumu Sasaki menceritakan kunci kemenangannya di Moto3 Austria lalu.

Madrid, runganSport — Karena menjadi penyebab kecelakaan pembalap lain di Moto3 Inggris, pembalap Jepang, Ayumu Sasaki harus menjalani hukuman Long Lap Penalty di Moto3 Austria.

Pembalap Sterilgarda Max Racing Team bahkan harus menjalani hukuman sebanyak dua kali Long Lap.

Dia melakuaknnya dengan sangat baik, turun banyak pisisi namun menyerang dengan sangat presisi di tiap lapnya ketika mengejar ketertinggalan.

Pada akhirnya, Sasaki secara mengejutkan keluar sebagai pemenang, menuntaskan balapan dengan waktu 39 menit 03.516 detik.

Tak ada yang menyangka dia akan memenangkan balapan di Red Bull Ring karena Long Lap Penalty. Lantas apa rahasia kecepatannya?

“Menjelang akhir pekan ini, saya tahu saya akan mendapat hukuman.

Apa yang terjadi di Silverstone adalah kesalahan saya, saya tidak bisa mengerem dengan baik dan menyebabkan kecelakaan.

Saya tahu itu dan di sini Long Lap sangat panjang, jadi semua orang mengatakan kepada saya bahwa tidak mungkin untuk bertarung di depan (balapan), tapi saya menjawab bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Saya ingin mendapat kecepatan terbaik sejak hari pertama dan saya bekerja keras untuk itu,” ujar Sasaki seperti diwartakan Motorcyclesports.net.

“Saya menjalani Long Lap dengan cukup lancar.

Saya pikir saya berada di urutan 23 atau 24 pada satu titik, tapi saya rasa saya bisa mengejar mereka (pemimpin balapan) di lima lap terakhir,” akuinya.

“Saya mendapat slipstream yang bagus, saya bisa menyalip lebih mudah dari yang saya harapkan, dan saya mengejar empat pembalap teratas dengan sepuluh lap tersisa.

Saya melaju ke depan; Saya punya kecepatan yang bagus.

Baca: Pembalap Indonesia Meninggal Dunia Usai Kecelakaan Balapan Sirkuit Sentul

Di lap terakhir, saya mendorong seperti itu adalah lap kualifikasi. Saya sangat senang untuk tidak menyerah dan hari ini (Minggu) menunjukkan bahwa jika Anda tidak menyerah semuanya mungkin,” demikian Sasaki yang sudah membuktikan omongannya sendiri.(rS/GP)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here