MotoGP Valencia: Berkelahi, Masia dan Toba Penalty Start Pitlane, Long Lap dan Denda 1000 Euro

0
536
MotoGP Valencia: Berkelahi, Masia dan Toba Penlaty Start Pitlane, Long Lap dan Denda 1000 Euro
Kaito Toba (CIP Green Power) vs Jaume Masia (Red Bull KTM Ajo) Latihan Bebas 3 Moto3 Valencia, Spanyol 2022 / runganSport © Twitter/Sky Sport MotoGP.

Jaume Masia dan Kaito Toba mendapat penalti start Pitlane, Long Lap dan dena 1.000 Euro atau sekitar 15 juta Rupiah.

Valencia, runganSport — Pembalap tuan rumah, Jaume Masia dan pembalap asal Jepang, Kaito Toba akan memulai balapan dari Pitlane Moto3 Valencia pada Minggu, 6 November akhir pekan.

Wasit Grand Prix memberikan penati karena keduanya berkelahi di pinggir lintasan setelah terjatuh di Tikungan 11 di menit akhir sesi FP3.

Tak hanya start dari Pitlane, keduanya juga diganjang Long Lap Penalty.

Jadi, baik Masia maupun Toba keduanya akan start dari Pitlane, kemudian wajib mengitasi Long Lap selama satu kali dalam balapan nanti.

Selan itu, keduanya juga masing-masing didenda sebesar 1000 Euro atau sekitar 15 juta dalam mata uang Rupiah.

“Pembalap Moto3 nomor #5 Jaume Masia dan nomor #27 Kaito Toba masing-masing mendapat hukuman Long Lap Penalty dan harus memulai balapan dari Pitlane, sebagai akibat dari perilaku tidak bertanggung jawab mereka selama sesi FP3,” demikian pengumuman yang disampaikan oleh FIM MotoGP Stewards Panel melalui Twitter MotoGP.

Cerita lengkap tentang kejadian keduanya baca disini; MotoGP Valencia: Dua Rider Moto3 Berkelahi Saling Pukul di Pinggir Lintasan.

Sebelumnya, tahun lalu pada musim 2021 sempat ada kejadian serupa antara pembalap Spanyol dan pembalap Inggris.

Saat itu kejadian di Moto3 Doha dan keduanya juga mendapat hukuman serupa, termasuk denda uang.

Kelas Moto3 didominasi oleh pembalap muda, hal secama ini memang tak dapat dihindari, mengingat usia mereka yang masih sama-sama muda dan membara.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Valencia 2022

Balapan Moto3 Valencia akhir pekan ini akan menjadi seri terakhir dari musim 2022, dengan gelar juara sudah lebih dulu disegel oleh pembalap Spanyol, Izan Guevara di seri Australia beberapa waktu yang lalu. (rs/gp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here