Pengadilan Investigasi Kematian Dupasquier, Ada Kemungkinan Meninggal Karena Kelalaian

0
764
Pengadilan Investigasi Kematian Dupasquier, Ada Kemungkinan Pembunuhan Karena Kelalaian
Jason Dupasquier (CarXpert PruestelGP) Kualifikasi Moto3 Mugello, Italia 2021 / runganSport © Twitter/Xiyuan Liu.

Kematian Jason Dupasquier akan diinvestigasi oleh pengadilan Italia, karena ada dugaan kelalaian dalam proses penanganan setelah kecelakaan.

Mugello, runganSport — Kematian pembalap muda asal Swiss, Jason Dupasquier (19), dalam kecelakaan di menit terakhir sesi Kualifikasi 2 kelas Moto3 Grand Prix Italia Moto3 mencapai pengadilan Italia.

Motorcycle Sports melaporkan bahwa kantor Kejaksaan Umum Florence membuka kasus ini untuk kemungkinan pembunuhan karena kelalaian.

Jaksa yang bertanggung jawab untuk kasus tersebut, Alessandro Piscitelli, bergerak menyelidiki kematian tak disengaja.

Mereka tidak mengincar seseorang yang dianggap paling bersalah, melainkan hanya menjalankan prosedur untuk mengklarifikasi insiden tragis.

Rekonstruksi akan dilakukan dalam waktu dekat di lintasan Mugello untuk mengetahui penyebab insiden. Tim kejaksaan telah menyita rekaman CCTV dan video dari televisi. Mereka meminta jenazah Dupasquier diperiksa bagian luar saja, tanpa melakukan otopsi.

Sebagaimana diinformasikan Motorsport Indonesia, usai terjatuh di Tikungan 9 sirkuit Mugello, rider PruestlGP itu tergeletak di tengah lintasan, tabrakan kemudian tak dapat dihindari oleh Ayumu Sasaki (Red Bull KTM Tech3) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Team Gresini).

Kemudian langsung ditangani tim medis di TKP, lalu Dupasquier diangkut dengan helikopter menuju Rumah Sakit Careggi, Florence.

Sayangnya, operasi yang dilakukan tidak cukup untuk menyelamatkan nyawanya.

Baca: Resmi! Binder Perpanjang Kontak dengan KTM Hingga 2024

Kemudian kabar kematiannya datang pada hari Minggu pagi sebelum balapan MotoGP akhir pekan, 30 Mei kemarin. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here