Tandem Andi Gilang Diskualifikasi Balapan Moto3 San Marino

0
529
Tandem Andi Gilang Diskualifikasi Balapan Moto3 San Marino
Alberto Surra (Rivacold Snipers Team) vs Yuki Kunii (Honda Team Asia) Latihan Bebas 3 Moto3 Misano, San Marino 2021 / runganSport © Motorcycle Sports / MotoGP.

Yuki Kunii didiskualifikasi dari balapan Moto3 San Marino akhir pekan ini, karena menyebabkan kecelakaan mengerikan bagi Alberto Surra, Honda Team Asia sudah melayangkan banding.

Misano, runganSport — FIM MotoGP Stewards telah melarang pembalap asal Jepang, Yuki Kunii untuk ikut dalam balapan Moto3 San Marino, Minggu (19/9) akhir pekan ini.

Alasannya karena rekan setim Andi Gilang tersebut menyebabkan kecelakaan mengerikan di sesi FP3, Sabtu (18/9) pagi waktu Eropa.

Kunii ditabrak dari belakang oleh pembalap tuan rumah, Alberto Surra di Tikungan 11, tikungan tercepat di lintasan, menyebabkan Surra terjatuh, kemudian sesi diberhentikan dengan Red Flag.

Setelah pemeriksaan data ECU, Kunii kemudian mengkonfirmasi bahwa dia sengaja berkendara dengan lambat di racing line pada saat kejadian.

Honda Team Asia telah mengajukan banding atas keputusan tersebut, itulah sebabnya Kunii diizinkan untuk berpartisipasi di Q1. Sidang banding dijadwalkan berlangsung hari Sabtu ini, sehari sebelum balapan.

Surra, yang membalap untuk Rivacold Snipers Team, adalah salah satu dari tiga pembalap yang absen di sesi kualifikasi karena kecelakaan pada Sabtu pagi, tapi untungnya tak mendapat cedera serius, dapat dinyatakan bugar untuk balapan.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 San Marino 2021

Balapan Moto3 San Marino akan berlansung di sirkuit Misano, sore waktu Indonesia. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here