Home MotoGP Ada 3 Balapan Beruntun MotoGP Sepanjang Agustus

Ada 3 Balapan Beruntun MotoGP Sepanjang Agustus

Ada 3 Balapan Beruntun MotoGP Sepanjang Agustus
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Ada tiga seri balap beruntun MotoGP sepanjang bulan Agustus ini; Ceko, Austria dan Styria.

Brno, runganSport — MotoGP telah berhasil menggelar dua balapan dalam dua pekan berturut-turut sejak 19 Juli yang lalu, berlangsung di sirkuit Jerez untuk GP Spanyol dan GP Andalusia.

Musim pendek 2020 ini hanya akan ada 13 balapan, dengan tambahan dua seri yang belum diumumkan sejauh ini.

Tapi untuk bulan Agustus ini, akan ada tiga balapan MotoGP, menariknya ketiga seri ini akan digelar beruntun dalam tiga pekan balap.

Mulai dari MotoGP Ceko, yang berlangsung di sirkuit Brno pada 9 Agustus yang akan datang.

Ini menjadi kali pertama Ceko menggelar balapan tanpa penonton, sebagaimana Spanyol dan Andalusia pekan lalu.

Untuk sirkuit Brno, MotoGP hanya menggelar satu balapan, kemudian lanjut ke pekan berikutnya Fabio Quartararo dkk, akan pindah ke Red Bull Ring.

Sirkuit menantang ini akan menggelar dua seri, yakni GP Austria pada 16 Agustus dan GP Styria pada 23 Agustus.

Setelah penundaan panjang empat bulan akibat wabah virus Corona, akhirnya penggemar bisa kembali merasakan balapan MotoGP, serunya sekarang ada banyak balapan beruntun, karena memang jadwal yang sangat padat untuk mengakomodir 13 lebih balapan hanya dalam lima bulan.

Qurtararo sekarang sedang memimpin klasemen sementara dengan 50 poin, disusul rider pabrikan Yamaha, Maverick Vinales dengan 40 poin.

Sedangkan favorit juara dunia, Marc Marquez sedang terluka parah, ia masih dalam proses penyembukan patah lengan kanannya.

The Baby Alien menargetkan kembali ke lintasan mulai GP Ceko mendatang, tapi tentu tak akan tampil dengan kekuatan penuh, cederanya masih butuh waktu lama untuk benar-benar sembuh.

Di lintasan Brno kita juga akan melihat jawaban atas performa motor Yamaha, apakah tahun ini sudah benar-benar kompetitif atau tidak?

Selain itu, lintasan Brno dan Red Bull Ring bisa menjadi kesempatan terbaik pada rider Ducati untuk membalikkan keunggulan setelah keteteran di sirkuit Jerez.

Baca: Hasil Race 1 World Superbike Spanyol 2020

MotoGP 2020 akan semakin menarik dengan hadirnya para jagoan-jagoan pendatang baru, Brad Binder dan Alex Marquez tentu menjadi favorit untuk merebut gelar rookie of the years. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here