Home MotoGP Ada Marquez Dibalik Kemenangan Quartararo di Catalunya?

Ada Marquez Dibalik Kemenangan Quartararo di Catalunya?

Ada Marquez Dibalik Kemenangan Quartararo di Catalunya?
Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) vs Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) Race MotoGP Catalunya, Spanyol 2020 / runganSpot © Petronas SRT.

Apakah komentar terbaru Marc Marquez menjadi motivasi Fabio Quartararo menang di MotoGP Catalunya?

Barcelona, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengejutkan MotoGP 2020 lewat dua kemenangan beruntun dalam dua balapan di sirkuit Jerez awal musim.

Tapi, performanya memburuk setelah itu sampai seri sebelum Catalunya pekan lalu.

Dari rentang setelah Andalusia sampai Emilia Romagna, Quartararo hanya mencetak 33 poin dari kemungkinan 100, dengan hasil terbaik finis keempat di Misano 2.

Dan akhirnya Quaratraro kembali memenangi balapan di MotoGP Catalunya kemarin, kembali ke bentuk terbaiknya.

Rider asal Prancis itu mengatakan kemenangannya di Barcelona kemarin tak ada hubungannya dengan komentar terbaru rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez dalam wawancara terbaru dengan HRC, berharap bisa melihat Quartararo yang lebih garang lagi, apakah komentar ini yang memotivasi “El Diablo”?

“Saya berbicara dengan Marquez pada hari Kamis ketika dia di sini (Catalunya),” jawab Quartararo ketika ditanya oleh Motorsport apakah komentar Marquez memotivasi dia.

“Tapi, tidak, bahkan jika dia tidak mengeluarkan komentar itu, saya akan memberikan penilaian yang sama (tentang motor). Tapi, tidak, dia juga benar karena saya juga berharap dari diri saya (menjadi) sedikit lebih baik.

Jadi, saya pikir dia benar. Jadi, tidak ada apa-apa tentang komentar ini, tapi yang bagus adalah kita kembali ke podium dan rasanya menyenangkan,” sambung Quartararo menerangkan.

Jadi, menurut pengakuan Quartararo, kemenangannya di Catalunya kemarin tak ada hubungannya dengan komentar Marquez, karena dia sama sekali tak memikirkan hal itu (omongan Marquez) sepanjang akhir pekan di Barcelona kemarin.

Memulai balapan dari posisi kedua, Quartararo awalnya sempat kehilangan beberapa posisi, tapi berhasil menemukan kecepatannya dan dengan segera melewati Rossi dan Morbidelli.

Baca: Misteri Menghilangnya Vinales di MotoGP Catalunya

Berkat kemenangan ini, ia mendapat tambahan 25 poin penuh di klasemen sementara, memimpin di posisi teratas dengan keunggulan 8 poin dari penantang terdekatnya. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here