Home MotoGP Ajaib, M1 Zarco Libas 5 Tikungan Tanpa Bahan Bakar

Ajaib, M1 Zarco Libas 5 Tikungan Tanpa Bahan Bakar

SHARE

Ajaib, M1 Zarco Libas 5 Tikungan Tanpa Bahan BakarRimini, runganSport — Rider Monster Yamaha Teh3, Johann Zarco berjuang untuk finis ke-7 di GP Tribul Mastercard San Marino e della Riviera di Rimini, namun karena kehabisan bahan bakar, ia akhirnya finis ke-15 dengan mendorong M1 nya dari tikungan terakhir (T16) sampai garis finis.

Menurut pengakuan Zarco, ia merasa sudah kehabisan bahan bakar di tikungan ke-11 dari total panjang sirkuit 16 tikungan, tapi masih bisa melaju dan baru benar-benar berhenti di tikungan akhir menjelang finis.

“Bagi saya balapan itu sulit, tapi saya pikir itu sulit bagi semua pembalap. Dari sesi Warm Up saya melihat bahwa saya tidak punya kecepatan yang sangat kuat,” ungkap Zarco.

“Sepanjang balapan saya harus tetap fokus dan saya melihat beberapa pembalap seperti Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo kecelakaan, jadi jika saya jatuh maka posisi saya di klasemen sementara berbahaya,” sambungnya.

Balapan Misano tergolong pangjang dan lintasan basah mulai mengering sedikit demi sedikit, lap demi lap.

“Balapannya panjang dan lintasan mulai mengering lap demi lapnya, ini memberi saya kepercayaan diri tapi tidak sebanyak yang saya harapkan, jadi saya masih harus bersusah payah mengendalikan motor.

Pada akhirnya saya berhasil memperlebar jarak dengan Scott Redding, tapi di lap terakhir saat saya tidak punya bahan bakar mulai tikungan ke-11.

Ajaib, M1 Zarco Libas 5 Tikungan Tanpa Bahan BakarJadi saya mencoba melangkah selangkah demi selangkah dan menjaga bahan bakar sampai tikungan terakhir, tapi motornya berhenti dan saya harus mendorong motornya di lintasan lurus menuju garis finis.

Itu cukup panjang dan Ketika pembalap lain menyalip saya, saya berpikir ‘Ah, malu!’, tapi saya ingin tetap finis.

Saya akhirnya finis posisi ke-15, jadi saya dapat satu poin, ini lebih baik daripada tidak sama sekali,” ucapnya syukur. (DN/vU)

loading...