Home MotoGP Akhirnya Marquez Konfirmasi Tawaran Ducati 2021

Akhirnya Marquez Konfirmasi Tawaran Ducati 2021

Akhirnya Marquez Konfirmasi Tawaran ke Ducati 2021
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Francesco Bagnaia (Pramac Racing Ducati) MotoGP Phillip Island, Australia 2019 / runganSport © MotoGP.

Marc Marquez mengonfirmasi bahwa ia telah menerima proposal penawaran dari Ducati, tapi belum terjadi kesepatakan apapun, Marquez sebisa mungkin menghormati semua pihak dengan mendengarkan apa yang mereka sodorkan.

Milan, runganSport — MotoGP musim 2019 hampir habis, pembalap sekarang mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi musim 2020.

Tapi, ada orang-orang yang mulai bekerja dalam senyap untuk 2021, mereka adalah tim yang sedang menjajaki calon susunan pembalap mereka untuk 2021-2022.

Karena mayoritas pembalap akan habis masa kontraknya di akhir 2020 mendatang.

Salah satu nama yang paling diincar adalah jagoan Cervera, Marc Marquez.

Marquez mengakui bahwa ia tengah didekati oleh Ducati, ia tak langsung menolak, melainkan mengonfirmasi langsung bahwa ia menerita tawaran itu dan berdiskusi.

Tapi belum diputuskan adalah Marquez akan bekerjasama dengan Ducati atau tidak, karena di satu sisi Marquez juga memprioritaskan Honda.

“Itu logis, bukan?. Adalah normal untuk setiap pabrikan bertanya, sama seperti saya itu normal untuk mendengarkan mereka, itu adalah masalah saling menghormati,” kata Marquez di pameran motor EICMA di kota Milan, ketika berbicara kepada Gazzetta dello Sport, sebagaimana dimuat Motorsport-Total.

Marquez sebisa mungkin ingin menghormati semua pihak, termasuk Ducati dengan cara mendengarkan tawaran mereka.

“Saya mendapat informasi tentang pabrikan lain, mereka terlihat siapa yang menang, kedua atau ketiga untuk memenangkan gelar,” lanjut rider Spanyol itu.

Prioritasnya saat ini adalah di Honda. Namun, tentu ada syarat dari yang harus dipenuhi oleh Honda sebelum tanda tangan kontrak.

Baca: Marquez Ancam Tinggalkan Honda Jika Permintaannya Tak Dipenuhi

Untuk kontrak, Marquez tak terlalu memikirkan uang, tapi lebih kepada paket motor yang bisa membuatnya kompetitif di lintasa.

“Itu bukan hal yang paling penting, uang membantu itu benar, tapi minat utama saya adalah di arena olahraga.

Jika itu benar, saya akan mendapatkan apa yang saya butuhkan dan yakin akan proyek itu, Honda adalah prioritas saya,” akui Marquez.

Apakah Ducati akan bisa mendapat Marquez sebagai pembalap mereka untuk 2021 mendatang? (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Marq tidak perlu gambling dgn motor yg belum teruji, fokus pecahkan rekor si mulut ember 46, rekor mencatat tidak peduli dgn apapun tunggangannya

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here