Alasan Marquez Menangis Setelah MotoGP Portugal

1
1565
Alasan Marquez Menangis Setelah MotoGP Portugal
Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Portimao, Portugal 2021 / runganSport © HRC.

Balapan comeback Marc Marquez berlangsung sukses di Portugal dengan hasil finis ketuju, ia pun menangis haru.

Portimao, runganSportSemua mata tertuju pada bintang Repsol Honda, Marc Marquez selama akhir pekan MotoGP Portugal.

Marquez sukses melakukan comeback di seri ketiga musim ini dengan hasil finis ketujuh.

Memulai balapan dari posisi start keenam, Marquez sempat mengejutkan lawan-lawannya dengan langsung menyodok ke posisi tiga begitu lampu start dipadamkan.

Tapi karena fisik belum sembuh 100%, Marquez kewalahan menghadapi gempuran para rival, kemudian berusaha dengan keras untuk tetap berada di sepuluh besar.

Pada akhirnya Marquez melewati garis finis hanya 13 detik dari pemenang balapan, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Marquez sekaligus menjadi Honda teratas di seri kali ini, dengan rekan setimnya, Pol Espargaro harus mundur di lap awal karena masalah motor.

“Ada banyak emosi akhir pekan ini dan ketika saya tiba di Pitbox saya (air mata) tak terbendung, bukan karena rasa sakit tapi ada sesuatu yang harus dikeluarkan,” kata Marquez sebagaimana rilis resmi tim.

“Saya merasakan begitu banyak dukungan dari semua orang dan terutama keluarga dan teman-teman saya.

Untuk merasa seperti pembalap MotoGP lagi adalah hal yang paling penting dan itu adalah perasaan yang luar biasa.

Saya tidak menikmati balapan hari ini, saya sangat kesakitan, tapi itu adalah langkah terpenting dalam pemulihan saya sejauh ini,” seru anak Cervera itu.

“Kami mampu menyelesaikan balapan, itu adalah tujuan utama kami – posisinya tidak penting, tapi untuk finis 13 detik di belakang pemenang adalah mimpi yang mustahil.
Saya rasa saya merasa paling baik ketika saya berkendara sendirian di tengah balapan, awal balapan sedikit mengejutkan setelah sekian lama!

Lap terakhir baru saja selesai. Sekarang kita fokus ke Jerez,” tuturnya menambahkan.

Baca: Rossi Cerita Penyebab Jatuh di MotoGP Portugal

Semetara itu, Pol harus kembali ke paddock setelah hanya beberapa lap karena masalah teknis yang menimpa motornya. (DN/eV)

1 COMMENT

  1. ndak usah ngoyo web nya eror terus mending kalo gak ada dana ga usah nerusin berita sport yang menampung bnyak space cari vps yang berbayar kapasitas besar itupun link hrs banyak dengarkan kata2 saya tidak ada guna diteruskan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here