Aleix Marah Rossi Tak Pernah Lagi Bertarung di Depan

0
8378
Aleix Marah Rossi Tak Pernah Lagi Bertarung di Depan
Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) vs Iker Lecuona (Tech3 KTM Factory Racing) Race MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / runganSport © MotoGP.

Aleix Espargaro sangat kecewa dengan level performa Valentino Rossi, yang saat ini sangat jauh dari depan.

Andorra, runganSportPersaingan di MotoGP saat ini didominasi oleh para rider muda yang baru beberapa tahun tiba di MotoGP.

Sebut saja mulai Fabio Quartararo, Joan Mir, Francesco Bagnaia dan beberapa rookie tahun ini seperti Jorge Martin, ada juga beberapa pembalap yang bisa dikatakan tidak muda lagi, seperti Johann Zarco, Marc Marquez dan lainnya.

Tapi dua yang tertua masih semangat bersaing, mereka adalah Valentino Rossi dan Aleix Espargaro.

Aleix yang saat ini membalap untuk Aprilia Racing Team Gresini, sedikit kecewa dengan performa Rossi, yang selalu terpuruk di baris belakang.

Rider Spanyol itu sangat menginginkan The Doctor untuk kembali ke pertarungan lini depan lagi, tapi ia sadar bahwa usia dan tingkat kebugaran menjadi beberapa faktor penentu.

“Saya adalah rider tertua kedua di grid, yang pertama (Rossi) berusia sepuluh tahun lebih tua dari saya.

Sangat brutal untuk melihat semangat yang dimiliki Rossi untuk dunia balap motor.

Dia tahu dia tidak kompetitif dan dia tidak sebugar sebelumnya. Itu membuat saya marah karena saya ingin melihatnya di posisi depan, tapi itu sangat rumit,” kata Aleix berkomentar dalam wawancara DAZN, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

Jika Rossi pensiun, Aleix otomatis akan menjadi pembala tertua tahun depan, tapi ia memastikan tidak akan bertahan lama di MotoGP sampai usia seperti Rossi.

“Saya masih punya beberapa tahun yang baik untuk dilalui, tapi saya tidak akan mendekati usia Rossi yang masih bersaing di MotoGP,” jelasnya.

Baca: Bahaya MotoGP Tanpa Elektronik, Pembalap Bisa Terlempar ke Bulan

Aleix mungkin masih akan membalap beberapa tahun lagi bersama Aprilia di kelas utama, sementara Rossi besar kemungkinan akan pensiun mulai tahun depan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here