Aleix: Marquez Pembalap Terhebat Sepanjang Sejarah, Bukan Rossi

6
2075
Aleix: Marquez Pembalap Terhebat Sepanjang Sejarah, Bukan Rossi
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Sachsenring, Jerman 2021 / runganSport © MotoGP.

Aleix Espargaro menilai Marc Marquez sebagai pembalap terhebat sejarah Grand Prix, bukan Valentino Rossi.

Andorra, runganSportBerbicara soal pembalap hebat dan punya pengaruh besar di MotoGP saat ini, tentu nama pembalap Italia, Valentino Rossi dan rider Spanyol, Marc Marquez selalu muncul paling atas.

Tapi menurut pendapat rider Aprilia, Aleix Espargaro, bahwa Marquez lebih baik daripada Rossi, pandangan yang dia sampaikan dalam wawancara dengan DAZN.

Opini Aleix sudah jelas menimbulkan diskusi panjang tanpa henti, membuat penggemar keduanya saling adu kehebatan idola masing-masing.

Tapi Aleix menganggap Marquez tetap terbaik, bintang besar dan telah mengalahkan para pembalap terkuat di MotoGP.

Di sisi lain dia sangat menghormati Rossi dan selaga pencapaiannya sejauh ini, diakui bahwa The Doctor jelas idola masa kecil banyak pembalap, termasuk Aleix sendiri.

“Marquez adalah seorang bintang, pembalap terbaik dalam sejarah,” kata Aleix dalam wawancara panjang dengan DAZN, sebagaimana diberitakan Tuttomotoriweb.

“Walaupun Rossi adalah idola saya, sejak saya masih kecil. Agostini telah memenangkan lebih banyak gelar daripada dia, Angel Nieto telah memenangkan lebih banyak gelar.

Tapi, jika kami tetap tenang dan menganalisis semua pembalap ini dengan baik, Marquez harus mengalahkan rival yang jauh lebih kuat, itu cerita lain,” sambung Aleix.

“Jika sekarang kita membuat daftar 15 pembalap terbaik dalam sejarah, Marquez harus memenangkan delapan dan Rossi tidak,” tambahnya seperti dimuat Motosan.

Baca: Ducati Tutup Pintu Rapat-rapat Untuk Vinales

Pendapat yang diutarakan Aleix tentu memunculkan perdebatan lanjutan, apalagi ini perbandingan antara Marquez dan Rossi. (DN/eV)

6 COMMENTS

  1. Si pargaro bilang gituh karena respek sesama pembalap spanyol. Coba deh lihat siapa paling banyak gelar, siapa paling banyak penggemar, siapa yang mengangkat motogp, siapa yg paling menghibur, siapa yg bs jurdun pake motor satelit, siapa yg berani pindah tim disaat tim nya lagi bagus2nya. Jawabannya pasti rossi. Mungkin kalo rossi ga pindah dari repsol sekarang dia sudah dapat 11 gelar….

    • Komenan kek lo begini layak disebut BEGO TEMBUS KETULANG SUM-SUM.
      Kenapa? Lo itu cuma Die Hard fans. Kalo komen cuma bisa pake napsu. Gabisa pake fakta dan analisa. Satu lagi, KAGAK pernah terima bahwa idolanya BUKANLAH RIDER YANG TERHEBAT dari yang paling hebat.

  2. Rossi emang legenda tp smuanya tidak ada yg abadi mungkin 10 thn ke depan marquez hanya legenda juga kalah oleh pembalap muda….realita aja jgn sampe fanatik bikin org keliatan bodoh

    • Bukan fanatik Maliihhh!!! Doi itu ngomongin GOAT. Greatest of All Time till now.
      Di masa depan, kalo gada yg bisa dapetin gelar Rookie Champion di MotoGP dengan umur yang lebih muda dari Marc, tetep gelar GOAT akan tersemat buat Marc Marquez.

  3. What was Aleix said is true. Sangat objektif. Rossi hebat. Tapi cuma manusia biasa bukan Alien. Cuma ada satu Alien di MotoGp, MARC MARQUEZ. Bagi Marc, start buncit finish di podium / menang itu udah hal biasa. That’s why doi layak dibilang GOAT.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here