Aleix: MotoGP Terkenal Berkat Rossi, 80% Penggemarnya

0
1530
Aleix: MotoGP Terkenal Berkat Rossi, 80% Penggemarnya
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) & Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) MotoGP 2021 / runganSport © RRSS Aleix Espargaró.

Aleix Espargaro mengatakan Valentino Rossi sangat berjasa membuat MotoGP menjadi salah stau olahraga yang paling populer di dunia saat.

Andorra, runganSport — Rider asal Italia, Valentino Rossi telah resmi pensiun dari MotoGP setelah berakhirnya seri final musim MotoGP 2021 di Valencia lalu.

Mantan rider Satelit Petronas Yamaha SRT itu adalah nama besar yang sangat mempengaruhi MotoGP, hampir seluruh pembalap sekarang mengidolakan The Doctor.

Salah satunya adalah pembalap Aprilia, Aleix Espargaro, yang mengaku sangat senang bisa berbagi trek dengan Rossi.

Dia sangat beruntung, karena menjadi pembalap dengan waktu terbanyak bersama Rossi di MotoGP.

Menurutnya, Rossi sangat bersaja membuat MotoGP menjadi sangat terkenal.

Aleix juga mengakui bagaimana sosok Rossi mempengaruhi karir balapnya.

“Sangat. Ketika Rossi mulai membalap di Grand Prix saya baru berusia lima tahun, dia telah menjadi idola seluruh generasi kami.

Saya bisa menikmati semua balapannya dari rumah dan kemudian beruntung menjadi salah satu pembalap yang menurut saya paling banyak berlaga bersamanya,” kata Aleix berbicara dalam wawancara dengan Motosan.

Rekor Rossi boleh saya dilewati oleh orang lain, bukan itu yang terpenting. Tapi, bagaimana cara dia memenangkan balapan itu adalah hal yang sangat sulit dilakukan pembalap lain.

“Bukan hanya karena rekornya yang brutal, Pedro Acosta bisa datang dan melewati rekornya, tapi karena caranya menang, senyumnya, caranya menggaet publik, kebahagiaan abadi.

Itulah sesuatu yang saya pikir itu tidak mungkin, saya akan mengatakan bahwa tidak ada yang akan melakukannya, dan itulah yang tersisa untuk kita.

MotoGP hari ini adalah salah satu olahraga yang paling banyak diikuti di dunia dan sebagian besar, jika tidak semua, itu berkat Rossi,” akui Aleix.

Pembalap Barcelona itu mengakui bahwa mayoritas penggemar MotoGP adalah pendukung Rossi, bahkan mencapai 80%.

“Saya ingin berpikir bahwa Rossi telah meninggalkan inersia dan bahwa kami akan dapat hidup tanpanya, meskipun itu akan sangat sulit.

Sekarang kami berkeliling dunia dan 80% adalah penggemarnya, sisa 20% lainnya kami bagikan di antara lebih dari 55 pembalap yang tersisa.

Jadi itu akan sulit, tapi kami punya kumpulan pembalap muda yang baik,” demikian Aleix menambahkan.

Baca: Quartararo Mulai Ketakutan dengan Motor Ducati MotoGP 2022

Dengan pensiunnya Rossi, otomatis Aleix akan menjadi pembalap tertua di lintasan balap MotoGP tahun depan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here