Home MotoGP Alex-Bradl Angkat Tangan, Honda Hanya Bisa Dikendarai Marquez

Alex-Bradl Angkat Tangan, Honda Hanya Bisa Dikendarai Marquez

Alex-Bradl Angkat Tangan, Honda Hanya Bisa Dikendarai Marquez
Alex Marquez (Repsol Honda) vs Stefan Bradl (Repsol Honda) MotoGP Misano, San Marino 2020 / runganSport © Twitter/FanClub Alex Marquez 73.

Alex Marquez menyebut hanya kakaknya yang mampu mencapai batas dan mengeluarkan 110% dari kemampuan motor Honda.

Misano, runganSport — MotoGP musim 2020 sudah berjalan enam seri untuk kelas utama setelah GP San Marino, sayangnya tak ada satupun pembalap Honda yang berhasil memenangkan balapan.

Bahkan untuk podium saja belum ada yang sanggup menggapainya, terutama Repsol Honda, yang saat ini terdiri dari formasi seorang pemula, Alex Marquez dan rider pengganti sementara, Stefan Bradl.

Tanpa kehadiran Marquez, Honda telah kehilangan arah dan Repsol Honda kini menjadi langganan barisan depan, baik di sesi Latihan Bebas, Kualifikasi dan Race.

Balapan terakhir pekan kemarin di GP San Marino, Alex hanya finis ke-17 dengan gap 22 detik lebih, dan Bradl lebih buruk di posisi ke-18, tertinggal lebih dari setengah menit dari pemenang balap.

“Semua (pembalap) Honda sedang berjuang keras di sini di Misano dan tidak ada gunanya bersembunyi,” kata Alex sebagaimana dilansir GPOne.

“sayangnya saya tidak bisa efektif saat pengereman. Nyatanya, saya tidak mengerem seperti yang saya inginkan dan saya kurang percaya diri.

Saya sadar akan hal ini dan kita harus segera menyelesaikan masalah ini,” sambung Alex mengakui sebelum balapan.

Musim ini sangat sulit bagi Alex dalam proses adaptasinya mengenal karakter mesin Honda RC213V.

“Salah satu kekhasan motor ini adalah Anda harus agresif saat melakukan pengereman. Faktanya adalah hanya Marquez yang tahu cara memaksimalkan potensi motor, mencapai limit dan mengeluarkan 110% (kemampuan motor).

Tentu saja saya membandingkan diri saya dengan dia, tapi yang naik motor adalah saya,” keluhnya.

Kesulitan ini menciptakan depresi dan suasana sulit untuk juara dunia Moto2 2019 itu. Selain kesulitan dengan motor, Alex juga sedikit kesulitan dengan aspal baru Misano.

Tak hanya dia, pembalap Repsol Honda lainnya, Bradl juga mengaku sangat sulit dengan motor Honda.

Walau ia sebagai pengujui, tapi ia mengaku tak dapat melihat potensi sebenarnya dari Honda 2020 sampai Marquez kembali.

“Kami tidak akan melihat potensi sebenarnya dari motor sampai Marquez kembali,” akui pria Jerman itu dalam berita yang dimuat Speedweek.

“Saat ini motor tidak bereaksi seperti yang kami inginkan. Kami tidak bisa lebih cepat dan kami harus mencari tahu arah mana yang harus kami tuju.

Dengan konstruksi ban baru, kami sedikit kesilitan dibandingkan pabrikan lain,” terang Bradl.

Baca: Ternyata Lorenzo Gabung Ducati 2021, Tapi Tiba-tiba Batal

Marquez sendiri belum dapat dipastikan kapan akan kembali ke lintasan, saat ini masih dalam proses pemulihan panjang lengan kananya yang cedera. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here