Home MotoGP Ambisi Pol Bawa KTM ke Baris Depan Lawan Marquez

Ambisi Pol Bawa KTM ke Baris Depan Lawan Marquez

Ambisi Pol Bawa KTM ke Baris Depan Lawan Marquez
Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) MotoGP Silverstone, Inggris 2019 / runganSport © MotoGP.

Pol Espargaro sangat ingin membawa KTM ke barisan depan dan bertarung dengan mantan musuh Moto2nya, Marc Marquez.

Misano, runganSport — Dua rider Spanyol, Pol Espargaro dan Marc Marquez telah terlibat dalam banyak pertarungan di masa lalu, terutama saat keduanya berlaga di kelas Moto2.

Tapi sekarang di kelas utama Grand Prix, Pol belum bisa benr-benar berada di barisan depan, membuatnya sulit bertemu dengan Marquez kala balapan berlangsung.

Pol saat ini tengah berada di musim keenamnya di MotoGP, telah bekerja untuk tim Red Bull KTM Factory Racing selama hampir dua setengah tahun, sebelumnya ia membela Satelit Monster Yamaha Tech3.

Sejauh ini Pol masih belum bisa menantang barisan depan. Dan dalam wawancara baru-baru ini sebagaimana dimuat Speedweek, jagoan Spanyol itu menyebut balapan terbaiknya masih saat di kelas Moto2 dulu.

“Saya akan katakan bahwa itu adalah balapan Moto2 2012 di Phillip Island.

Saat itu saya menang. Saya pikir itu adalah rekor posisi kedua. Sayangnya itu juga merupakan balapan di mana Marquez memenangkan gelar juara dunianya, dan saya sangat senang dengan balapan di kejuaraan ini,” kenang adik Aleix Espargaro itu.

Pol juga menyebut kalau Marquez masih lawan terberatnya saat ini, dan Pol mengaku bahwa dia ingin membawa KTM ke barisan depan untuk melawan Marquez.

Dan ternyata Pol juga menganalisis pekerjaan para pembalap terdepan setiap selesai balapan.

“Biasanya. Tapi jika saya melakukan banyak kesalahan dan saya benar-benar marah pada diri saya sendiri, maka tidak,” katanya saat ditanya apakah dia menonton siaran ulang MotoGP setelah selesai balapan.

“Karena itu tidak terlalu bagus, tapi biasanya saya mencoba melihat apa yang dilakukan pembalap di depan. Terutama ketika saya mendapat hasil buruk dan jauh di belakang,” sambungnya.

Menurut analisanya tentang pembalap barisan depan, Pol menyebut kalau Valentino Rossi masih unggul soal pengalaman, Marquez punya tekad kuat dan Alex Rins sangat tenang.

“Rossi berpengalaman, Marquez tekad kuat dan Rins sangat tenang dan kadang-kadang Petrucci sangat gila saat menyalip,” jelas juara dunia Moto2 2013 itu.

Saat ini Pole mulai tampil kuat sedikit demi sedikit bersama KTM. (DN/eV)

NEXT: Hasil Race WSSP300 Portugal: Deroue Menang, Galang Kedelapan

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here