Aprilia Motor MotoGP Terkencang di Tikungan, Tapi..

0
1690
Aprilia Motor MotoGP Terkencang di Tikungan, Tapi..
Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) Race MotoGP Jerez, Spanyol 2021 / runganSport © MotoGP.

Aprilia adalah motor terbaik di grupnya dalam hal kecepatan tikungan, tapi masih belum konsisten saat melakoni balap.

Jerez, runganSport — Jika tahun 2020 lalu MotoGP dikejutkan dengan kebangkitan KTM, maka di musim 2021 ini giliran Aprilia yang untuk gigi.

Bahkan di sesi Latihan Bebas dan Kualifikasi, Aleix Espargaro (Aprilia Racing Team Gresini) secara konsisten membawa motor Italia itu ke pertarungan lini depan.

Tapi sayangnya, laju kencang ini kurang terlihat ketika di sesi balapan pada hari Minggu.

Apa sebenarnya yang terjdi, padahal jika melihat kecepatan Aprilia, terutama di tikungan sudah bisa diadu dengan motor lain.

Mengenai hal ini, Aleix menjabarkan dengan jelas mengapa RS-GP belum konsisten dalam balapan.

“Semua balapan di mana saya bisa melihat diri saya sendiri berjuang untuk lima besar atau enam besar yang saya pelajari. Saya belajar cara mengendarai motor.

Dalam balapan ini, saya melihat bahwa saya tidak bisa melakukan kecepatan saya di tikungan, jadi saya mencoba untuk bangkit.

Aprilia, menurut saya, adalah motor terbaik dalam kelompoknya untuk melakukan kecepatan menikung, ini adalah motor yang sangat bagus. Namun terkadang, saat cuaca sangat panas dan Anda berada dalam grup, Anda tidak mendapat gaya berkendara seperti ini.

Itulah sebabnya saya terkadang sangat cepat di lap kualifikasi, tapi saya tidak bisa melakukannya saat balapan,” terang Aleix berbicara dalam konferensi pers di Spanyol, sebagaimana dimuat Motorcycle Sports.

Baca: Stoner Bongkar Borok Ducati: Mereka Tak Hormati Pembalap

Di MotoGP Spanyol lalu Aleix berhasil membawa Aprilia finis keenam, bertarung sengit memperebutkan posisi empat sampai tahap akhir balapan di Jerez. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here