Home MotoGP Bahan Bakar Motor Marquez Hampir Habis Sebelum Finis

Bahan Bakar Motor Marquez Hampir Habis Sebelum Finis

Bahan Bakar Motor Marquez Hampir Habis Sebelum Finis
Marc Marquez (Repsol Honda) & Hafizh Syahrin (Red Bull KTM Tech3) Cooldown Lap MotoGP Motegi, Jepang 2019 / runganSport © MotoGP.

Lampu peringatan bahan bakar motor Marc Marquez mulai menyala satu setengah lap sebelum finis, jadi ia terpaksa sedikit melambat.

Motegi, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tampil tanpa tanding di MotoGP Jepang, Minggu (20/10) akhir pekan kemarin.

Tapi siapa sangka ternyata bahan bakar motornya sangat menipis di lap terakhir, dan bahkan akhirnya habis di pertengahan “cooldown lap”, ini kedua kalinya Marquez kehabisan bahan bakar sesaat setelah finis.

Untuk menuju pit, Marquez mendapat bantuan dorongan dari pembalap Satelit Red Bull KTM Tech3, Hafizh Syahrin.

Sebelumnya, Marquez juga kehabisan bahana bakar setelah finis di MotoGP Inggris.

Marquez menjelaskan bahwa lampu indikator bakar bakar mulai berkedip di satu setengah lap terakhir, mengharuskannya sedikit melonggarkan gas untuk memastikan diri bisa sampai finis.

“Kami menghitung dengan tim kecepatan yang rendah 1 menit 46 detik-an, tapi kemudian saya bisa melaju di kecepatan 1 menit 45 deti-an, ini kecepatan yang bagus, tapi kabar buruk untuk bahan bakar.

Saat itulah saya sedikit melambat, karena saya tahu saya tidak akan menyelesaikan balapan jika saya terus memaksa,” kata Marquez bercerita setelah balapan, seperti dimuat Crash.

“Jadi, saya melambat dan mencoba menemukan cara terbaik untuk tetap berkendara dengan lancar, kemudian satu setengah lap alarm bahan bakar mulai menyala di dasbor.

Ketika alarm bahan bakar menyala, itu berarti saya hanya punya tiga lap tersisa, sehingga gap semakin kecil menjelang finis.

Kemudian saya mencoba mengatur dengan baik dan pada akhirnya saya melewati garis finis, kemudian motor benar-benar berhenti tujuh tikungan setelah finis,” sambung Marquez. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here