Home MotoGP Bahaya Joan Mir, Diam-diam Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Bahaya Joan Mir, Diam-diam Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Bahaya Joan Mir, Diam-diam Bisa Juara Dunia MotoGP 2020
Joan Mir (Suzuki Ecstar) Race MotoGP Misano, Emilia Romagna 2020 / runganSport © MotoGP.

Joan Mir kembali mendarat di podium di Misano dan sekarang menjadi salah satu kandidat juara dunia MotoGP 2020.

Misano, runganSport — Setelah seri Emilia Romagna, klasemen sementara MotoGP semakin ketat.

Rider Suzuki Ecstar, Joan Mir yang tampak tidak mencolok sebelumnya, kini hanya terpaut empat poin dari pemuncak klasemen sementara di posisi keempat.

Pembalap Spanyol itu kembali naik podium (P2) setelah memulai balapan dari posisi start ke-11, dengan mengalahkan rider Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro di lap-lap terakhir untu posisi kedua.

“Ada saat ketika saya tidak tahu apakah orang-orang di depan saya bisa menyusul. Tapi kemudian mereka mereda dan saya bisa membuat keunggulan beberapa sekian persepuluh detik per lap,” kata Mir setelah balapan berlangsung, seperti diberitakan Speedweek.

“Podium kedua berturut-turut sangat bagus untuk saya. Jika seseorang mengatakan itu kepada saya sebelumnya -saya akan mengatakan dia gila.

Tahun lalu saya sering tidak melihat ujung terowongan, itu tahun yang sulit bagi saya,” kenang rider Spanyol itu.

Menurut Mir, dia dan timnya telah mengambil langkah maju sejak balapan di Red Bull Ring sebelumnya.

“Di Spielberg kami mengambil langkah maju. Di sini sangat ekstrim. Semua orang menghabiskan banyak lap dan cengkeramannya bagus untuk semua orang.

Saya berharap untuk lebih dekat ke garis depan dalam kualifikasi di Barcelona nanti daripada di sini di Misano,” harapnya.

Uniknya, sejak seri Jerez, Mir dengan konsisten mencetak 45 poin lebih banyak dari pemenang dua kali, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

“Ini bukan waktunya untuk memikirkan gelar juara dunia sekarang, karena masih ada banyak balapan. Kami baru saja melewati pertengahan musim. Empat besar sekarang
(keunggulannya hanya) sedikit di atas yang lain setelah balapan hari ini.

Kami harus menerima itu secara positif. Kami terus bertarung dengan orang-orang ini sekarang. Masih jauh menuju gelar juara dunia,” serunya realistis.

Lalu apa target juara dunia Moto3 2017 itu untuk balapan mendatang di Catalunya.

“Di atas kertas, saya berharap Suzuki menjadi lebih baik ketimbang sebelumnya di Austria dan di sini di Misano. Tapi tahun ini dengan ban yang berbeda, Anda tidak pernah tahu.

Kami hanya akan tahu lebih banyak tentang situasi kami setelah FP1 nanti. Anda tidak dapat memprediksi apa pun tahun ini,” demikian Mir menekankan.

Baca: MotoGP Emilia Romagna: Rossi Jelaskan Penyebab Tiba-tiba Jatuh

MotoGP Catalunya akan berlangsung pada Minggu, 27 September yang akan datang. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here