Home MotoGP Bahaya! Quartararo Sudah Tahu Kelemahan Marquez

Bahaya! Quartararo Sudah Tahu Kelemahan Marquez

Bahaya! Quartararo Sudah Tahu Kelemahan Marquez
Marc Marquez (Repsol Honda) vs Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) Race MotoGP Buriram, Thailand 2019 / runganSport © MotoGP.

Fabio Quartararo telah mempelajari gaya balap Marc Marquez dan mengklaim sudah tahu kelemahan rivalnya itu.

Sepang, runganSport — Rider muda Prancis, Fabio Quartararo menjalani musim debut yang sangat spektakuler di tahun 2019 kemarin.

Walau tak begitu mentereng di Moto2 sebelumnya, pembalap Petronas Yamaha SRT itu tampil luar biasa dengan enam kali Pole dan tujuh kali naik podium.

Di beberapa balapan ia bahkan nyaris menyabet kemenangan.

Memasuki musim keduanya bersama Satelit asal Malaysia itu, Quartararo akan mendapat motor pabrikan dari Yamaha.

Ia pun yakin bisa memberikan tantangan lebih berat kepada juara dunia bertahan, Marc Marquez (Repsol Honda), Quartararo juga mengklaim bahwa ia sudah tahu beberapa kelemahan pria Cervera itu.

“Sudah pasti dia (Marquez) itu nomor satu untuk saat ini. Aku harus bekerja keras untuk menemukan kelemahannya,” kata Quartararo jelang bergulirnya laga 2020, sebagaimana dimuat Tuttomotorweb.

Quartararo telah mempelajari gaya balap Marquez selama ini melalu rekaman video, termasuk menganalisis kekuatan dan kelemahan, sebagai persiapan untuk membekuk sang rival.

“Meskipun tak banyak, tapi saya sudah menemukan beberapa kelemahannya. Dan hal itu menarik karena saya menemukannya dalam beberapa kesempatan,” terangnya antusias.

Baca: Repsol Honda: Jangan Pernah Remehkan Rossi

Quartararo masih akan bersama tim Satelit Petronas Yamaha SRT di musim 2020 ini, kemudian baru akan naik ke tim utama Yamaha mulai tahun 2021 yang akan datang. (DN/eV)

1 Komentar

  1. Ya ya ya percaya diri sih sah sah saja kawan…. Tapi setidaknya Mm93 pun pasti sudah tau kelemahan semua pembalap termasuk quartararo20 ..dan 93 pun pasti tahu apa yang harus dia lakukan???

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here