Home MotoGP Balapan Pembuka MotoGP 2018 di Akhir Pekan Ini

Balapan Pembuka MotoGP 2018 di Akhir Pekan Ini

Balapan Pembuka MotoGP 2018 Berlangsung Akhir Pekan Ini
Sirkuit Internasional Losail, Qatar 2018 © MotorSport.

Jakarta, runganSport — Sirkuit Internasional Losail, Qatar telah sepuluh tahun menjadi tuan rumah balapan pembuka MotoGP.

Tahun ini Qatar kembali menjadi seri paling awal untuk muisim 2018

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sekarang sudah menjadi Juara Dunia enam kali, empat kali di kelas utama dalam lima tahun terakhir.

Qatar biasanya merupakan tempat yang lebih sulit bagi Marquez dan Honda, dan meski keduanya ingin memulai pertahanan gelar baru tahun ini, Losail tetaplah sulit bagi anak-anak Honda.

Sementara Ducati adalah tempat yang pas untuk tim Italia itu, Losail adalah sikuit yang sesuai dengan karakter Desmosedici, terutama Andrea Dovizioso yang selalu mendominasi dalam beberapa tahun ini di Qatar.

Tapi jangan lupakan juga anak-anak Yamaha, duet Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta rider Satelit Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco juga sangat kuat di Losail.

Tahun ini ada lima pembalap pendatang baru, tiga untuk Honda, satu untuk Yamaha dan satu lagi untuk Ducati, mereka adalah Takaaki Nakagami, Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Xavier Simeon dan Hafizh Syahrin.

Balapan akan berlangsung di akhir pekan ini, 18 Maret 2018, bersiaplah untuk pertarungan pembuka MotoGP musim ini. (DN/vU)

NEXT: Jadwal Lengkap Race MotoGP 2018