Balas Crutchlow, Lorenzo: Kamu Lebih Banyak Jatuh Ketimbang Menang

0
6322
Balas Crutchlow, Lorenzo: Kamu Lebih Banyak Jatuh Ketimbang Menang
Jorge Lorenzo (Monster Energy Yamaha) Tes Pengenalan MotoGP Portimao, Portugal 2020 / runganSport © MotoGP.

Seteru dan adu mulut Jorge Lorenzo vs Cal Crutchlow terus berlanjut, kali ini X-Fuera menyerang rider Inggris itu lebih keras lagi.

Portimao, runganSport — Legenda muda Grand Prix asal Spanyol, Jorge Lorenzo dipecat oleh Yamaha Factory Racing sebagai pembalap penguji mereka, kemudian mendatangkan rider Inggris, Cal Crutchlow sebagai ganti, yang baru saja pensiun.

Menanggapi hal itu, Lorenzo sempat bilang kalau Yamaha “menukar emas dengan perunggu”.

Komentar sindiran itu juga ditanggapi santai oleh Crutchlow, yang mengatakan bahwa Lorenzo adalah pembalap yang jago, tapi bukan berarti bisa menjadi penguji yang hebat.

Baca: Baru Saja Gabung Yamaha, Crutchlow-Lorenzo Sudah Ribut

Lorenzo tak mau kalah, ia kembali membalas komentar Crutchlow dengan lebih keras dan lebih menyindir lagi hal ini di media sosial.

“Mengatakan kalau saya bukan penguji yang baik sama seperti mengatakan bahwa Bumi itu persegi.

Insinyur dan pembalap yang berbagi paddock dengan saya di Yamaha dan Ducati tahu betapa bagusnya saya dalam mengembangkan motor dan membantu mereka membuatnya lebih cepat.

Jika kita hanya berbicara tentang angka, itu fakta bahwa setelah saya meninggalkan kedua tim, jumlah kemenangan per musim menurun,” kata Lorenzo sebagaimana dimuat Motorsport.

“Soal Cal, dia telah menjadi salah satu pembalap dengan lebih sedikit menang dan lebih banyak kecelakaan dalam 10 tahun terakhir.

Saya pikir dia akan menjadi penguji yang baik.. untuk menguji seberapa keras motornya,” sambung Lorenzo mulai menyindir.

Maksud sindiran pedas Lorenzo adalah bahwa Crutchlow yang dianggapnya sering jatuh, hanya akan menguji ketahanan motor Lorenzo saat kecelakaan.

Lebih lanjut, Lorenzo berhasil memenangkan balapan untuk Yamaha dan Ducati selama karir MotoGP-nya, hanya saja ia gagal bersama Honda pada 2019.

Sedangkan Crutchlow telah memenangkan tiga balapan dalam karirnya, semuanya dengan menggunakan Honda di tim LCR, rider Inggris itu menjadi satu-satunya pembalap Honda tahun lalu yang naik podium selain rider Repsol Honda, Marc Marquez.

Baca: Dorna Rilis Peserta Sementara MotoGP 2021, Tak Ada Mandalika Racing Team

Setelah kehilangan posisi sebagai penguji di Yamaha, masa depan Lorenzo tidak jelas saat ini, dan kemungkinan kecil masih ada sebagai penguji Aprilia. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here