Bastianini Bangga Salip ‘Bos MotoGP’ Marquez untuk Podium

2
1810
Bastianini Bangga Salip 'Bos MotoGP' Marquez untuk Podium
Eneas Bastianini (Avintia Esponsorama) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Race MotoGP Misano, San Marino 2021 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Enea Bastianini sanga senang akhirnya mencetak podium pertamanya di kelas MotoGP, terlebih menyalip ‘bos MotoGP’ Marc Marquez.

Misano, runganSport — Salah satu kejutan besar di MotoGP San Marino kemarin adalah penghuni podium ketiga Misano.

Dia adalah pembalap tuan rumah pendatang baru, Enea Bastianini, yang membalap untuk tim Satelit Avintia Esponsorama.

Memulai balapan dari posisi start ke-12, Bastianini awalnya tak menyangka akan naik podium, tapi begitu sadar punya kecepatan dan mulai melewati banyak pembalap, dia akhirnya percaya dengan peluang podium.

Tapi yang lebih membahagiakan bagi juara dunia Moto2 2020 itu adalah meraih podium MotoGP pertamanya di seri kandang, juga dengan usaha mengalahkan rider Repsol Honda, Marc Marquez.

“Ya, sangat keren. Juga menyalip Marquez, bos MotoGP, itu fantastis,” kata Bastianini usai balapan, ketika ditanya tentang pembalap yang harus disalipnya, sebagaimana diberitakan Motorsport.

“Dan sesuatu yang istimewa (untuk dilakukan) di sini di Misano,” sambungnya senang.

Bastianini juga sempat tergoda dengan peluang untuk menang, tapi sadar bahwa kecepatannya tidak mungkin mengejar dua rider di depannya.

“Ketika saya melihat kali ini (kepada para pemimpin balapan) saya berpikir, ‘Oke, saya bisa menang!’ Tapi setelah kecepatan saya (berarti) sedikit tidak mungkin untuk menang,” akuinya.

Baca: Sindiran Telak Marquez Permalukan Mir dengan Kritiknya Sendiri

Bastianini tahun ini sedang menjalani musim perdananya di MotoGP, dia saat ini menjadi rookie dengan performa terbaik kedua setelah rider Spanyol, Jorge Martin, yang juga mengendarai Ducati. (DN/eV)

2 COMMENTS

  1. Tentu bangga salip ‘bos motogp’ untuk podium, daripada salip ‘bos motogp’ yang satunnya hanya untuk posisi belasan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here