Home MotoGP Begini Komentar Marquez Lihat Repsol Honda Terpuruk

Begini Komentar Marquez Lihat Repsol Honda Terpuruk

Begini Komentar Marquez Lihat Repsol Honda Terpuruk
Marc Marquez (Repsol Honda) MotoGP Jerez, Andalusia 2020 / runganSport © MotoGP.

Tanpa kehadiran Marc Marquez di lintasan, tim Repsol Honda saat ini berada di posisi terbawah di klasmen tim.

Misano, runganSport — Pembalap Jepang, Takaaki Nakagami (LCR Honda IDEMITSU) menjadi rider terbaik Honda sejauh ini setelah seri Emilia Romagna, dengan 63 poin di klasemen sementara di urutan ketujuh.

Honda terbaik kedua adalah rookie Alex Marquez (Repsol Honda), yang duduk di posisi ke-16 dengan 24 poin, Cal Cruchlow (LCR Honda CASTROL) di urutan ke-21 dengan hanya 7 poin.

Sementara Stefan Bradl (test rider) dan Marc Marquez (Repsol Honda) masih nol poin.

Tahun 2020 menjadi musim paling berat bagi Honda, terutama untuk tim pabrikan mereka, Repsol Honda.

Alex menemukan dirinya jauh di luar sepuluh besar klasemen sementara, untuk klasemen tim, Repsol Honda ada di posisi paling bawah di urutan ke-11 dengan hanya 24 poin, bahkan kalah dari Aprilia Racing Team Gresini yang sudah mengumpulkan 29 poin.

Kondisi mengejutkan ini jelas dipengaruhi oleh pembalap bintang mereka, #MM93.

Jagoan asal cervera itu sebenarnya belum menyumbang satu pun poin di papan klasemen sementara 2020. Ini dikarenakan Marquez gagal finis di Spanyol, kemudian mundur di Andalusia dan Absen di Ceko, Austria, Styria, San Marino dan Emilia Romagna.

Banyak pihak mengatakan bahwa motor Honda yang sulit dikendarai pembalap lain telah membuat kondisi rumit ini untuk Honda, tapi Marquez menyangkal hal itu.

Melihat kondisi timnya yang saat ini terpuruk, Marquez memberikan pendapatnya dalam wawancara terbaru dengan DAZN Spanyol.

“Selalu ada yang bilang kalau Honda dibuat khusus untuk saya, tapi kenyataannya semua pembalap mencoba part yang sama dan kami semua memberikan komentar yang sama,” kata Marquez berkomentar dalam wawancara dengan DAZN, sebagaimana dilansir GPOne.

“Saya adalah pebalap pertama yang menginginkan motor yang jauh lebih serbaguna, yang menyesuaikan dengan gaya yang berbeda dan sedikit lebih mudah untuk dikendarai, tapi Honda adalah Honda.

Mungkin sekarang Nakagami yang mendorong ke arah ini. Saya tahu dia sering melihat data saya, dia selalu melakukannya, tapi sekarang data itu berhasil.

Tapi pembalap Honda lainnya terus kesulitan, bukan hanya adik saya,” demikian seru bintang Honda itu.

Baca: Marquez Terlihat Kurus, Bekas Luka Besar di Lengan

Akhir pekan ini MotoGP seri kedelapan akan berlangsung di Barcelona, Catalunya, Marquez kembali absen dan akan digantikan lagi oleh Bradl. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here