Home MotoGP Begini Persiapan Vinales Kalahkan Marquez 2020

Begini Persiapan Vinales Kalahkan Marquez 2020

MotoGP 2020: Begini Persiapan Vinales Kalahkan Marquez
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Tes pra-musim MotoGP 2020 Valencia, Spanyol 2019 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Maverick Vinales pindah ke Qatar untuk berlatih dan persiapan kompetisi MotoGP musim 2020.

Dooha, runganSport — Pembalap Spanyol, Maverick Vinales datang ke tim utama Yamaha MotoGP pada musim 2017 yang lalu.

Tahun 2020 akan menjadi musim keempatnya bersama pabrikan Jepang itu.

Di tiga tahun pertama ia gagal meraih gelar juara dunia bersama Yamaha, tapi untuk musim berikutnya ia tak ingin gagal lagi.

Maka dari itu, ada banyak persiapan besar-besaran yang dilakukan oleh jagoan Iberia itu.

Paruh kedua musim 2019 dijalani dengan sangat kuat oleh Vinales, performa ini ingin ia tingkatkan dan pertahankan untuk menantang rider Repsol Honda, Marc Marquez sampai final musim 2020 mendatang.

Sebagai bukti tekad kuat Vinales untuk 2020, ia memutuskan untuk pindah ke Qatar pada September lalu untuk berlatih agar bisa langsung tampil dengan baik di musim baru.

“Bagi saya penting saat ini untuk menemukan akomodasi yang baik.

Saya harus mengambil langkah maju secara fisik dan mental.

Ketika kami datang ke sini untuk MotoGP Qatar, kami melihat struktur dari Qatar Motorsports Academy dan saya terkejut dengan semua ini.

Mereka menawarkan saya kesempatan untuk menggunakan fasilitas mereka sebanyak yang saya inginkan dan saya memutuskan untuk pindah ke sini karena ada salju di Andorra sehingga saya harus berlatih di rumah,” kata Vinales dalam wawancara dengan Lee Meng Fei dari International Media, sebagaimana dimuat Tuttomotoriweb.

“Di sini ada juga pembalap berpengalaman yang dapat membantu saya.

Tujuan saya adalah meningkatkan diri sendiri dan di sini saya bisa melakukannya.

Saat ini mereka sedang mempelajari latihan yang akan membantu saya bugar.

Dari sudut pandang mental, bagaimanapun, sekarang saya bisa tetap tenang di masa-masa sulit.

Ini dapat membantu saya baik secara pribadi maupun dalam kehidupan kompetitif,” ujarnya menambahkan.

Tahun 2020 Vinales masih membela Monster Energy Yamaha, bersama rider Italia, Valentino Rossi. (DN/eV)

3 COMMENTS

  1. Jika Vinales mau kalahkan MM93 tentunya harus memperhitungkan seluruh cirkuit dg kecepatanya bisa melebihi kecepatan Rins, Quartararo, Dovi, dan tentunya Marq di tiap circuit. Sementara ini Vinales hanya unggul 1/4 nya saja itupun masih untung-untungan, karena jika hanya unggul dibeberapa circuit nasibnya akan seperti Dovi. Maka untuk bisa mengalahkan MM93 minimal rata2 podium 2.

  2. Jika Vinales mau kalahkan MM93 tentunya harus memperhitungkan seluruh cirkuit dg kecepatanya bisa melebihi kecepatan Rins, Quartararo, Dovi, dan tentunya Marq di tiap circuit. Sementara ini Vinales hanya unggul 1/4 nya saja itupun masih untung-untungan, karena jika hanya unggul dibeberapa circuit nasibnya akan seperti Dovi. Maka untuk bisa mengalahkan MM93 minimal rata2 podium 2.

  3. Mungkin vinales ingin unggul poin di awal musim, penting menjaga semangat hingga stay di qatar demi meningkatkan kepercayaan diri selepas seri pertama usai

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here