Home MotoGP Begini Saran Marquez ke Alex Cara Jinakkan Honda

Begini Saran Marquez ke Alex Cara Jinakkan Honda

Begini Saran Marquez ke Alex Cara Jinakkan Honda
Alex Marquez (Repsol Honda) Latihan Bebas MotoGP Misano, Emilia Romagan 2020 / runganSport © MotoGP.

Alex Marquez menjelaskan tentang saran yang diberikan saudara kakaknya, Marc Marquez, bagaimana cara membuka potensi mesin RC213V yang terkenal sangar itu.

Misano, runganSportRookie tim Repsol Honda, Alex Marquez hanya sempat bertandem dengan kakaknya, Marc Marquez selama satu pekan balap saja, yakni di MotoGP Spanyol awal musim.

Setelah itu Marquez cedera dan harus absen, digantikan sementara oleh rider Jerman, Stefan Bradl.

Karena itu, Alex sebenarnya belum benar-benar bersama dengan kakaknya sebagai satu tim di lintasan.

Meski demikian, sang kakak sudah sangat maksimal membabtu Alex lewat teori, bagaimana cara menjinakkan liar mesin RC213V.

Alex sendiri berhasil finis kedelapan di Jerez, tetapi sejak itu tidak pernah finis lebih tinggi dari posisi 14, dan sekarang ia menjadi satu-satunya pembalap Repsol Honda yang bersaing di MotoGP Emilia Romagna, begitu juga dengan Takaaki Nakagami yang sendirian di Satelit LCR Honda.

Soal comeback kakaknya, Alex sendiri ternyata bahkan tidak tahu dengan pasti.

“Saran dari Marquez selalu adalah, apa yang dia katakan kepada saya lebih banyak adalah bahwa Anda perlu mengendalikan Honda, jangan biarkan motor mengendalikan Anda. karena dengan begitu Anda akan lepas kendali.

Honda, Anda perlu mengambilnya, dari setang, keras, dan membuat motor bergerak ke mana pun Anda mau, karena jika tidak maka tidak mungkin. Itu adalah nasehat yang dia berikan pada saya,” kata Alex seusai Kualifikasi di Misano 2, sebagaimana dimuat The Race.

“Kami tahu ini motor yang sulit, itu sangat menuntut pembalap, semua pembalap yang menggunakan motor ini mengatakan hal yang sama, jadi saya bukan satu-satunya.

Ini motor yang radikal, tapi ketika Anda mendapat segalanya dan Anda mampu mengendalikan motor, itu punya banyak potensi.

Jadi kita sudah sampai pada titik itu, tetapi kita masih membutuhkan lebih banyak waktu,” akui juara dunia Moto2 2019 itu.

Baca: Hasil Kualifikasi Moto2 Emilia Romagna 2020

Alex sendiri akan memulai balapan dari posisi ke-17 di MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here