Home MotoGP Bentrok di Kualifikasi, Lorenzo Malah Bela Rossi

Bentrok di Kualifikasi, Lorenzo Malah Bela Rossi

Bentrok di Kualifikasi, Lorenzo Malah Bela Rossi
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) vs Marc Marquez (Repsol Honda) Kualifikasi MotoGP Misano, San Marino 2019 / runganSport © Twitter/MotoGP.

Jorge Lorenzo menyebut Marc Marquez sudah sering mengikuti Valentino Rossi, tapi kali ini ia tak dibiarkan begitu saja lagi.

Misano, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez terlibat insiden dengan pembalap tuan rumah MotoGP San Marino, Valentino Rossi di Kualifikasi, Sabtu (14/9) kemarin.

Di lap panas terakhir sebelum sesi berakhir, baik Rossi maupun Marquez sama-sama melaku kencang beriringan, keduanya sedang berusaha mencetak waktu terbaik.

Namun sayangnya, keduanya malah hampi celaka. Kejadian bermula dari Marquez menyalip Rossi, kemudian di balas oleh Rossi di beberapa tikungan selanjutnya ketika Marquez melebar.

Tapi keduanya hampir saja mengalami kontak karena Marquez ingin mempertahankan racing linenya sementara di titik yang sama Rossi sudah masuk.

Beruntung tak ada yang jatuh dan keduanya baik-baik saja.

Selesai sesi berlangsung, baik Rossi maupun Marquez sudah memberikan pembelaan masing-masing terkait aksi mereka, keduanya pun merasa tak melakukan kesalahan.

Juga, Rossi dan Marquez telah dipanggil oleh FIM Stewards Panel untuk meluruskan masalah keduanya.

Dan pada akhirnya Stewards tak memberikan penalti, baik untuk Rossi maupun Marquez.

Menanggapi insiden tersebut, rekan setim Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo punya pendapat berbeda.

“Di beberapa sirkuit, Marquez mencoba mengambil keuntungan dari Rossi, tapi kali ini Rossi tak mengizinkannya. Itu adalah peringatan untukmu,” kata Lorenzo kepada Paddock-GP memberikan komentarnya.

Marquez dalam keterangannya sudah menyingung kalau ia pasti akan disebut mengikuti Rossi dan mengambil manfaat dari itu. (DN/eV)

NEXT: Panas di Kualifikasi, Marquez Tak Berani Salahkan Rossi

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here