Home MotoGP Berebut Gelar Rookie, Syahrin Akui Sulit Kalahkan Morbidelli

Berebut Gelar Rookie, Syahrin Akui Sulit Kalahkan Morbidelli

Berebut Gelar Rookie, Syahrin Akui Sulit Kalahkan Morbidelli
Franco Morbidelli vs Hafizh Syahrin, Race MotoGP Sepang, Malaysia 2018 / runganSport © Tech3 France.

Sepang, runganSport — Pembalap Satelit Monster Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin mengakui bahwa sekarang sulit baginya untuk mengalahkan pembalap Italia, Franco Morbidelli dari tim Satelit EG 0,0 Marc VDS untuk gelar Rookie of the Year.

Syahrin berhasil finis ke-10 di di Sepang kemarin, sementara Morbidelli finis di posisi ke-12, hasil ini belum cukup kuat untuk Syahrin mengalahkan anak didik Valentino Rossi itu.

Morbidelli sekarang memimpin klasemen Rookie dengan 50 poin, sementara Syahrin berada di posisi kedua dengan 40 poin, artinya Syahrin sudah tertinggal 10 angka.

Sementara tahun ini hanya ada satu balapan tersisa, dengan 25 poin maksimal yang bisa diperebutkan.

“Sulit bagi saya sekarang untuk menyalip Morbidelli. Setiap kali saya mencetak poin di Buriram dan Motegi, dia tidak jauh di belakang saya,” ucap rider yang baru berusia 24 tahun itu.

“Awalnya saya hanya tertinggal empat poin sebelum Phillip Island, tapi kemudian saya jatuh di Australia, sedangkan Morbidelli berhasil finis ke-8.

Namun, saya sudah menunjukkan bahwa saya lebih cepat daripada yang lain musim ini. Sayangnya saya jatuh di Austin, Catalunya dan Phillip Island,” sambung rider Malaysia itu.

“Jika saya tidak jatuh di balapan tersebut, kami bisa merayakan kemenangan gelar rookie di Sepang akhir pekan kemarin,” keluhnya.

Meskipun kecil, tapi masih ada kesempatan untuk Syahrin memeangkan gelar Rookie tahun ini di final Valencia nanti.

Karena dalam balapan, apapun bisa terjadi, kesempatannya masih ada. (DN/eV)

NEXT: Amankan Runner-up, Dovi Senang Rossi Jatuh di Malaysia