Home MotoGP Bocoran, Pedrosa Pensiun, Quartararo ke SIC-Petronas Yamaha

Bocoran, Pedrosa Pensiun, Quartararo ke SIC-Petronas Yamaha

Bocoran, Pedrosa Pensiun, Quartararo ke SIC-Petronas Yamaha
Fabio Quartararo, Moto2 2018 / runganSPort © Twitter/FQ.

Assen, runganSport — Rider asal Prancis, Fabio Quartararo yang berhasil menang di seri Moto2 Catalunya lalu, disebut-sebut anak naik ke MotoGP bersama tim Satelit SIC-Petronas Yamaha.

Rumor ini muncul setelah Dani Pedrosa mengisyaratkan akan mensiun dan pengumumannya akan dilakukan di MotoGP Jerman mendatang.

Saat ini Quartararo masih muda dan 19 tahun, bisa menjadi pilihan lebih baik ketimbang Alvaro Bautista, yang juga digosipkan akan pindah ke SIC-Petronas Yamaha.

Quartararo bisa menyebut dirinya beruntung jika dia berhasil naik ke MotoGP tahun depan.

Sejauh ini di Moto2, ia berada di peringkat ke sepuluh klasemen sementara, kemenangan di GP Catalunya dan tiga kali naik podium menjadi pencapaian terbaiknya.

Quartararo disebut akan menggunakan M1 versi 2018 tahun depan di SIC-Petronas Yamaha, sementara anak didik Valentino Rossi, Franco Morbidelli akan mendapat jatah M1 2019.

Pihak Dorna Sport sendiri akan senang ada pembalap MotoGP lain dari Prancis selain Johann Zarco, karena hak siar televisi selalu terjual habis di GP Le Mans.

Sementara untuk Spanyol, meskipun Pedrosa akan pensiun, masih ada banyak pembalap Spanyol lainnya.

Sejauh ini Quartararo memang punya rencana satu musim lagi di Moto2, tapi datangnya kesempatan naik ke MotoGP bukan hal yang selalu ada dan Quartararo nampaknya tak akan menyia-nyiakan kesempatan itu. (DN/eV)

NEXT: Unggul 41 Poin, Marquez Tak Ingin Santai