Bos Ducati Tahu Penyebab Martin Jatuh, Gara-gara Bagnaia?

0
11165
Bos Ducati Tahu Penyebab Martin Jatuh, Gara-gara Bagnaia?
Ilustrasi Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) & Jorge Martin (Prima Pramac Racing) MotoGP 2024 / runganSport.

Francesco Bagnaia memberikan tekanan kepada Jorge Martin di lap-lap akhir, memaksanya melakukan kesalahan dan terjatuh.

Sachsenring, runganSport β€” Pembalap Spanyol, Jorge Martin gagal finis di MotoGP Jerman usai terjatuh dua lap menjelang finis.

Martin tersungkur begitu saja di Tikungan 1 saat memimpin balapan dan dikejar oleh pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia.

Ducati mengaku sedih dengan kecelakaan Martin, namun di satu sisi senang karena pembalap andalan mereka, Bagnaia keluar sebagai pemenang.

Bos tim Ducati Lenovo, Davide Tardozzi mengatakan bahwa Bagnaia memberikan tekanan kepada Martin di lap-lap akhir dalam balapan di Sachsenring, memaksa Martin melakukan kesalahan dan akhir terjatuh.

Di Sachsenring ada beberapa tikungan seperti T1 dan T11 yang sangat rentan untuk jatuh, jika pembalap terlalu cepat bisa berakhir dengan kesalahan.

“Maaf untuk Jorge karena dia pembalap Ducati dan dia adalah pembalap yang sangat cepat,” kata Tardozzi mengomentari kecelakaan Marin di Sachsenring, seperti dimuat GPOne.com.

“Tapi Pecco yang baik hati memberikan tekanan padanya dan memaksanya melakukan kesalahan,” sambung pria Italia itu menganalisis.

“Di Sprint dia fantastis dan di balapan Utama sangat cepat.

Tapi saya harus mengatakan bahwa kami senang memiliki lima motor di lima tempat teratas dan dapat memiliki juara dunia yang sangat berharga bersama kami,” tambah Tardozzi.

Di belakang Bagnaia sebagai pemenang, empat pembalap Ducati lainnya berturut-turut finis: Marc Marquez, Alex Marquez, Enea Bastianini dan Franco Morbidelli.

Puncak klasemen juga kini jatuh ke tangan Bagnaia dengan keunggulan 10 poin, namun kejuaraan baru berlangsung setengah jalan. (rs/gp)

BACA:Β Apakah Acosta Menyesal Naik ke MotoGP dengan KTM?

LEAVE A REPLY: If your like comment with a link, please contact us "info@rungansport.com" first.

Please enter your comment!
Please enter your name here