Home MotoGP Bos Petronas SRT Yakin Quartararo Juara Dunia

Bos Petronas SRT Yakin Quartararo Juara Dunia

Bos Petronas SRT Yakin Quartararo Juara Dunia
Fabi Quartararo (Petronas Yamaha SRT) MotoGP Aragon, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Razlan Razali yakin Fabio Quartararo bisa menjuarai MotoGP musim 2020 ini.

Aragon, runganSport — Bos tim Satelit Petronas Yamaha SRT, Datuk Razlan Razali merasa sangat optimis dnegan peluang yang dimiliki salah satu pembalapnya, Fabio Quartararo, akan mampu menghadapi tantangan dalam empat balapan tersisa untuk memenangkan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Memang, hasil yang diraih Quartararo dalam beberapa balapan terakhir sangat tidak konsistne, ia berhasil menang di Catalunya kemudian terpuruk di seri kandang Le Mans dan bermasalah di Aragon.

Sekarang tinggal empat balapan tersisa sampai final Portimao November mendatang.

“Target awal kami meraih podium di beberapa balapan telah tercapai, tapi kami akan berusaha mencari hasil positif di empat balapan tersisa karena kami tahu jarak (poin) antara Quartararo dan pembalap terdepan Joan Mir (Suzuki Ecstar), tidak terlalu jau,” kata Razlan kepada Bernama.

Setelah MotoGP Aragon pekan lalu Quartararo kehilangn puncak klasemen dari Mir, yang saat ini hanya unggul 6 angka.

Mir saat ini memimpin kejuaraan dengan total 121 poin, ia belum pernah menang namun konsisten, sementara Quartararo turun ke posisi kedua dengan 115 poin setelah 10 balapan, sejauh ini sudah mengantongi tiga kemenangan.

Baca: Kenapa Alex Tiba-tiba Jago? Begini Penjelasan Honda

Empat pertarungan tersisa dari 14 balapan musim ini dengan poin maksimal 100 angka tersebar untuk MotoGP Teruel, MotoGP Eropa, MotoGP Valencia dan MotoGP Portugal. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here