Home MotoGP Bukan Quartararo, Ini Rider dengan Laju Mengerikan di Tes Sepang

Bukan Quartararo, Ini Rider dengan Laju Mengerikan di Tes Sepang

Bukan Quartararo, Ini Rider dengan Laju Mengerikan di Tes Sepang
Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) Tes Pra-musim MotoGP 2020, Sepang Malaysia 2020 / runganSport © Yamaha MotoGP.

Ada beberapa hasil menarik selama tes Sepang yang mungkin tak terungkap dengan jelas, karena berdasarkan data ada beberana nama pembalap lain yang ternyata bisa melaju lebih cepat dan konsisten.

Sepang, runganSport — Pembalap Satelit Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo boleh saja menetapkan waktu lap tercepat selama tiga hari di tes Pra-musim MotoGP 2020, yang berlangsung di sirkuit Sepang, Malaysia.

Dengan demikian, jika balapan Malaysia diadakan setelah itu, bintang muda asal Prancis itu pasti akan menjadi favorit untuk posisi terdepan.

Tapi dalam hal siapa yang paling cocok untuk kecepatan balapan, ada dua nama lain yang punya laju mengerikan, mereka adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Alex Rins (Suzuki Ecstar).

Kedua pembalap ini tampil sangat kuat dengan kecepatan tinggi dan konsisten dalam longrun.

“Kalaui Anda mengecek kecepatan setiap pembalap yang konsisten di kisaran 59-an detik, maka Rins melakukan pekerjaan yang sangat baik. Vinales juga, pada kecepatan balap. Rins dan Vinales adalah dua yang tercepat,” akui pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, sebagaimana dilaporkan Crash.

Data ini berdasarkan waktu lap yang dicetak pembalap tidak hanya dalam satu lap cepat, tapi konsisten tampil cepat dalam banyak lap secara beruntun, atau melakukan simulasi balapan.

“Saya pikir apa yang dapat kita lihat dari tes ini adalah Vinales benar-benar kuat dalam simulasi, Rins benar-benar nyaman. Dan kami tidak sejauh itu,” terang Dovi.

“Suzuki dan Yamaha terlihat seperti motor untuk dikalahkan di sini? Terutama Suzuki.. saya tidak mencoba untuk simulasi, begitu juga Ross, Quartararo melakukannya, tapi ia mengalami penurunan (dalam cengkeraman ban),” jelas Morbidelli.

“Saya kehilangan dua atau tiga persepuluh setiap kali di split keempat melawan pembalap Ducati, bahkan seperti ini saya melakukan simulasi balapan 12-14 lap terkuat. Lebih baik daripada pembalap Ducati, lebih baik daripada yang dilakukan Quartararo,” beber Aleix yang menggeber Aprilia dengan sangat kompetitif.

“Saya secara keseluruhan lebih dulu, tapi kami harus mengusahakan langkahnya, karena kami lebih banyak berjuang di bidang ini,” seru Quartararo.

“Saya pikir Vinales dan Marquez melakukan jenis pekerjaan lain, dan saya pikir mereka adalah dua pembalap tercepat.

Juga Aleix, keduanya (dan PolEspargaro, adiknya) sayangnya! – sangat cepat. Rins, Quartararo.. Ada banyak pembalap mampu melaju lebih dari sepuluh lap di ’59 dan kami berjuang untuk menjaga kecepatan ini,” tutur Petrucci.

Sementara itu, Vinales dan Rins juga memberikan komentarnya.

“Dengan menggunakan ban balap, pengaturan balap, kami melakukan laju yang baik, yang saya rasa cukup kompetitif.

Ketika saya melakukan simulasi, cengkeramannya sangat rendah. Saya melihat sebagian besar pembalap di kisaran waktu 2 menit-an, dan mereka tidak bisa lebih rendah dari itu,” terang Vinales.

Baca: Lorenzo Ingin Kembali Bapalan Usai Jajal M1?

“Kami sudah sangat cepat di pagi hari, juga sangat konsisten, sambil membandingkan sasis yang berbeda. Semua lap di kisaran waktu 1m 59. Saya cukup senang karena kami meningkatkan waktu lap terbaik saya dan kecepatan balapan,” demikian Rins menambahkan. (DN/eV)

1 Komentar

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here