Buru Gelar, Marquez Mulai Waspadai Rossi

0
514
Buru Gelar, Marquez Mulai Waspadai Rossi
Andrea Dovizioso & Marc Marquez, MotoGP 2018 / runganSport © MotoGP.

Barcelona, runganSport — Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez menang tiga kali sejauh musim ini berjalan; Amerika, Spanyol dan Prancis.

Kemudian di susul oleh rider Ducati Team, Jorge Lorenzo dengan dua kemenangan; Italia dan Barcelona, dua pembalap lainnya yang pernah menang di tujuh seri awal ini adalah rekan setim Lorenzo, Andrea Doviziso dan rider Satelit LCR Honda Castrol, Cal Crutchlow.

Di klasemen sementara, nama Marquez unggul 23 angka dari semua pesaingnya, tapi di posisi kedua ada nama pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Lantas siapa yang akan jadi pesaing terberat Marquez di musim ini?

Jika performanya terus berlanjut, tentu nama Lorenzo masuk daftar saingan sang Cervera, mengingat Lorenzo berhasil menang dua kali beruntun dengan motor Ducati.

Sementara Dovi, yang tahun lalu sempat menantang Marquez sampai final Valencia kini rerpaut 49 poin di belakang Marquez.

Apakah Dovi masih menjadi lawan utama Marquez seperti musim sebelumnya?

“Sejujurnya saya tidak tahu pasti,” kata Marquez sambil mengangkat bahunya.

“Sejauh ini perkembangannya sangat aneh, karena Dovi telah sangat konsisten sepanjang karirnya sejauh ini.

Tapi dia jatuh tiga kali dalam empat balapan terakhir. Ini tidak normal, Kecepatannya bagus, tapi sekarang Lorenzo juga semakin kuat.

Tapi kita harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya di sirkuit lain, karena Mugello dan Barcelona memang agak mirip,” terang The Baby Alien.

Meski Rossi belum bisa menang sejauh ini atau bahkan tak punya peluang menang sampai akhir musim ini, tapi namanya tetap diwaspadai Marquez.

“Para pebalap Yamaha sangat kuat di klasemen sementara, terutama Rossi karena dia konsisten.

Tapi yang jelas saya merasa nyaman dengan motor saya, ini menjadi hal paling penting.

Saya siap untuk fakta bahwa nantinya kami akan menderita di beberapa sirkuit, dan di beberapa sirkuit lain saya akan menyerang,” tegas rider 25 tahun itu.

Balapan selanjutnya akan berlangsung di Assen, sirkuit favorit anak-anak Yamaha. (DN/eV)

NEXT: Zarco Pede Taklukkan Assen Usai Tes Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here