Home MotoGP Cerdik, Marquez Permalukan Pengalaman Panjang The Doctor

Cerdik, Marquez Permalukan Pengalaman Panjang The Doctor

SHARE

Cerdik, Marquez Permalukan Pengalaman Panjang The DoctorBrno, runganSport — Balapan MotoGP Ceko hari Minggu kemarin di Sirkuit Brno berlangsung sedikit kacau.

Banyak pembalap yang kebingungan karena cuaca yang berubah dengan cepat.

Awalnya semua pembalap menggunakan ban basah, namun baru dua lap berjalan, lintasan mengering dengan cepat, akibatnya pit line terlihat sangat sibuk karena banyaknya pembalap yang berganti motor.

Balapan dengan flag to flag terpaksa dilakukan, dan pemenang seri kesepuluh kali ini, Marc Marquez mengambil langkah yang cukup mengejutkan, karena menjadi yang paling awal meralih ke motor setingan kering.

Namun siapa sangka, Marquez yang sempat melorot ke posisi terakhir karena mengganti motor, akhirnya keluar sebagai pemenang.

Begitu ia menggunakan motor set-up kering, kecepatannya langsung meningkat, sementara saingan terberatnya, Valentino Rossi sedang memimpin balapan.

Tapi karena Rossi masih menggunakan ban basah, lajunya sedikit tertahan karena lintasan mengering dengan cepat.

Rider Movistar Yamaha itu juga menjadi salah satu pembalap yang paling lama mengganti motor, akibatnya ia kesulitan memperbaiki posisinya, karena sudah ada banyak pembalap lain yang mengganti motor mereka lebih dulu.

Ini bukan kali pertama Rossi melakukan kesalahan fatal, tahun lau di GP Jerman, Rossi juga dengan sengaja terlambat masuk Pit, membuat anggota tim dan krunya gelar, imbasnya Rossi gagal besar.

Rupanya kesalahan tahun lalu sukses di ulang Rossi musim ini, juga pengalaman panjangnya sebagai rider tertua di grid kalah telak oleh rider muda Repsol Honda.

Akhirnya Rossi harus puas finis keempat, membuang kesempatan naik podium karena salah startegi. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...