Home MotoGP Contek Strategi Marquez, Motor Lorenzo Malah Setengah Matang

Contek Strategi Marquez, Motor Lorenzo Malah Setengah Matang

SHARE

Contek Strategi Marquez, Motor Lorenzo Malah Setengah MatangBrno, runganSport — Rider top asal Spanyol, Jorge Lorenzo mengatakan bahwa harapannya hancur berantakan untuk menaklukkan Grand Prix Ceko akhir pekan kemarin, setelah ia tahu bahwa motor keduanya belum siap digunakan saat ia masuk ke pit.

Balapan dimulai dalam kondisi lembab, namun begitu satu lap usai, banyak pembalap yang kemudian terburu-buru beralih ke motor kedua mereka, karena lintasan sudah mengering dengan cepat.

Awalnya Ducati ingin mencontek strategi rider Repsol Honda, Marc Marquez yang segera mengganti motor di lap kedua, namun ternyata saat kru tim memanggil Lorenzo lewat pesan dashboard, ternyata motor Lorenzo belum siap dan sedang dikerjakan.

Akibatnya, Lorenzo yang kembali ke lintasan setelah menghabiskan banyak waktu di Pit, turun ke posisi 19, sebelum akhirnya ia finis di posisi ke-15.

“Masalah kami adalah keterlambatan dalam keputusan menyiapkan motor setingan kering,” kata Lorenzo bercerita.

“Keterlambatan ini, masalah yang kami hadapi, memberi Marquez keuntungan karena Repsol Honda sudah merencanakan sebelumnya, mereka sudah siap dengan motor kering bahkan sebelum balapan,” sambungnya.

Tiga tikungan sebelum pintu masuk ke Pit Lane, saya mendapat sinyal di dasbor bahwa saya harus masuk (ke pit), jadi saya harapkan motornya sudah siap, tapi ternyata tidak.

Awalnya tim saya melihat Marquez cepat masuk Pit, maksud meniru startegi tersebut, tapi ternyata mereka baru mengerjakan motornya dan sudah memanggil saya masuk, lalu saat saya memasuki pit, saya melihat tim sedang mengerjakan motor, mengganti suspensi, memasang setting yang benar.

Motornya terasa sedikit aneh, dan mereka bilang setting saya setengah kering, setengah basah, jadi karena itulah saya tidak bisa melaju lebih cepat,” keluhnya. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...