Corona Kembali Hantam MotoGP, Lecuona Wajib Karantina

0
285
Corona Kembali Hantam MotoGP, Lecuona Wajib Karantina
Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3) MotoGP Teruel, Spanyol 2020 / runganSport © MotoGP.

Tech3 mengonfirmasi Iker Lecuona absen di MotoGP Eropa akhir pekan ini karena dilarang meninggalkan Andorra selama sepuluh hari.

Valencia, runganSport — Setelah Jorge Martin, Valentino Rossi, Riccardo Rossi dan Tony Arbolino, sekarang ada pebalap kelas MotoGP lainnya yang terpaksa dikarantina akibat virus Corona.

Kali ini datang dari pembalap Spanyol, Iker Lecuona, rookie tim Satelit Red Bull KTM Tech 3 itu, terpaksa menjalani isolasi mandiri karena telah melakukan kontak dengan saudaranya, yang sekaligus sebagai asistennya, yang dinyatakan positif terkena virus.

Saudara Lecona dinyatakan positif dan oleh karena itu ia tidak dapat ambil bagian dalam GP Valencia. Dia tinggal bersama anggota keluarganya di sebuah apartemen di Andorra, menurut peraturan negara tersebut Lecuona tidak dapat meninggalkan karantina selama sepuluh hari.

Meski pada akhirnya nanti Lecuona dinyatakan negatif, tapi jelas ia tak bisa tampil di Valencia 1, karena terikat aturan karantina di Andorra.

“Rencananya, Rabu depan diuji coba lagi. Jika tes ini kembali negatif, maka dia bisa bertandang ke Valencia dan mengikuti balapan kedua di Valencia,” kata bos tim, Herve Poncharal, sebagaimana dikutip Tuttomotoriweb.

“Lecuona tidak akan digantikan untuk seri akhir pekan ini, dan seluruh anggota tim Tech 3 akan fokus pada rekan setimnya, Miguel Oliveira,” demikian Poncharal menambahkan.

Sementara itu, rider Monster Energy Yamaha, Rossi telah menjalani tes medis pertama untuk Valencia 1 dan hasilnya positif.

Baca: Rins: Tanpa Marquez MotoGP Tetap Sulit

Jika ingin tetap tampil di akhir pekan ini, Rossi harus mendapat hasil tes negatif dua kali lagi sebelum bisa bergabung ke lintasan. (DN/eV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here