Home MotoGP Crutchlow Beber Rahasia Alex Bisa ke Repsol Honda

Crutchlow Beber Rahasia Alex Bisa ke Repsol Honda

Crutchlow Beber Rahasia Alex Bisa ke Repsol Honda
Alex Marquez (Repsol Honda) Tes Pra-musim MotoGP 2020 Jerez, Spanyol 2019 / runganSport © Twitter/Alex Marquez.

Cal Crutclow menjelaskan penyebab mengapa Alex Marquez bisa terpilih untuk menjadi penerus Jorge Lorenzo di Repsol Honda.

Jerez, runganSport — Pembalap Spanyol, Jorge Lorenzo menutuskan untuk pensiun dari MotoGP setelah musim 2019 ini berakhir.

Yang tak kalah menariknya adalah siapa yang akan menjadi pengganti rider Mallorca itu.

Saat ini sudah jelas dengan pengumuman resmi bahwa juara dunia Moto2, Alex Marquez resmi dipilih bergabung ke Repsol Honda di kelas utama.

Tapi sebelum nama Alex muncul, ada dua nama yang paling dirumorkan menjadi pengganti Lorenzo, yakni Cal Crutchlow dan Johann Zarco.

Tapi pada akhirnya Alex yang bergabung dan Zarco yang sebenarnya belum punya tim, harus rela gagal ke Repsol Honda.

“Sepengatahuan saya, nama Zarco memang tak pernah masuk daftar, karena dia hanya rider pengganti pengganti Nakagami, dan menjalankan tugas dengan bagus,” jelas Crutchlow kepada AS, terkait kenapa Zarco gagal ke tim pabrikan Honda.

Sementara Crutchlow sendiri sudah tak tertarik naik ke tim utama, mengingat ia sudah lama di MotoGP, sudah punya keluarga dan mungkin akan pensiun dalam waktu depan.

Jadi Alex menurut rider Inggris itu adalah pilihan yang sangat tepat sekali oleh HRC.

“Menjadi tandem Marquez adalah sesuatu yang sulit. Saya tidak pernah meminta pindah ke Repsol Honda, meski saya rasa bisa tampil bagus di sana,” sambung rider bernomor start #35 itu.

Begitu Lorenzo pensiun, opsi paling mudah adalah memilih saya atau Alex. Tapi, saya pikir Alex menjadi yang masuk akal setelah dia menjadi juara dunia Moto2,” akuinya.

Crutchlow yang bergabung dengan Honda sejak 2015, masih nyaman dengan timnya saat ini, LCR.

“Saya senang dengan tim saya. Menurut saya Lucio Cecchinello melakukan hal luar biasa, dan saya punya semuanya untuk bisa meraih kemenangan bersama tim ini,” demikian Crutchlow.

Crutchlow masih akan ditemani oleh Nakagami untuk musim 2020 mendatang, tentunya dengan sponsor utama yang berbeda antara keduanya walau satu tim. (DN/eV)

Bagaimana Komentar Anda?

Please enter your comment!
Please enter your name here