Home MotoGP Crutchlow Bongkar ‘Kelicikan’ Marquez di Brno

Crutchlow Bongkar ‘Kelicikan’ Marquez di Brno

SHARE

Crutchlow Bongkar 'Kelicikan' Marquez di BrnoBrno, runganSport — Rider Satelit LCR Honda, Cal Crutchlow menganggap balapan dengan format flag-to-flag saat ini menjadi solusi terbaik jika balapan berlangsung dalam kondisi cuaca buruk.

Jadi, tak ada alternatif lain selain balapan flag-to-flag menurut rider Inggris itu.

Ia juga sangat heran dengan strategi yang dimainakn oleh rider Repsol Honda, Marc Marquez, yang langsung mengganti motor di akhir lap kedua, membuat Cructhlow tak habis pikir dan memuji rekan sesama Hondanya itu.

“Kami melihat satu orang (Marquez) yang jenius dan lebih pintar dari yang lain, dia membiarkan semua orang melewatinya, dia membiarkan saya lewat dan mengangguk kepada saya untuk pergi di depannya, dan kemudian dengan sengaja saya lebar di tikungan berikutnya, tapi Marquez tidak melewati saya, jadi saya tahu persis apa yang sedang dia lakukan,” tutur Crutchlow membongkar startegi Marquez di Ceko kemarin.

“Dia lebih pandai dari pada yang lain dan dia membiarkan pembalap lain melaju ke depan, sehingga mereka tidak melihatnya masuk ke dalam Pit dan kemudian dia
memenangkan balapan.

Seharusnya saya masuk Pit di putaran yang sama dengannya, tapi ternyata tidak. Saya malah mengikuti rekan satu timnya, Dani Pedrosa, karena saya pikir Pedrosa memiliki kecepatan terbaik akhir pekan di Brno kemarin.

Yang jelas balapan dengan format flag-to-flag bukanlah kekacauan, tidak ada kekacauan, ini adalah solusi terbaik yang kami miliki.

Saya tidak tahu solusi lain, jadi saya tidak mengerti jika ada pembalap yang ribut-ribut dengan masalah ini,” sambung Crutchlow.

Cruthclow sendiri finis di posisi kelima, usai dimangsa rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi di lap akhir, saat keduanya berebut posisi finis keempat. (DN/vU)

Sudah Tahu Yang Ini?

loading...